Tag Archives: formasi cpns 2011

Usulan CPNS 2011 Akan Ditetapkan Turun Drastis

By gladwin | August 28, 2011

Kebijakan penghentian sementara rekrutmen CPNS atau moratorium sudah diputuskan. Kebijakan ini, bakal memengaruhi usulan CPNS yang sudah diajukan pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten dan kota. Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) Tasdik Kinanto mengatakan usulan itu bisa anjlok.Dalam paparannya di Jakarta, kemarin (26/8), Tasdik menjelaskan jika usulan CPNS baru dari pemerintah pusat,… Read More »

Usulan Kuota Formasi CPNS 2011 Harus Disesuaikan dengan Moratorium

By gladwin | August 27, 2011

Ditandatanganinya Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri mengenai moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berlaku 1 September 2011 hingga 31 Desember 2012, tidak membuat pemerintah batal melakukan penerimaan CPNS tahun 2011. “Penerimaan tetap ada. Tapi betul-betul pada jabatan yang benar-benar mendesak. Misalnya guru dan medis serta sipir penjara,” tutur Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kementrian… Read More »

Usulan CPNS 2011 Banyak Dipangkas Oleh Pemerintah Pusat

By gladwin | August 3, 2011

Pemerintah terpaksa memangkas usulan kebutuhan pegawai di seluruh instansi pusat dan daerah yang mencapai jutaan. Pasalnya dari usulan yang masuk, banyak yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Jika semua usulan diterima, hanya akan membuat daerah bangkrut karena tidak ada lagi dana yang dialokasikan untuk pembangunan. “Bagaimana tidak akan bangkrut kalau dana APBD-nya habis untuk gaji pegawai. Itu sebabnya banyak… Read More »

Kuota CPNS 2011 Hanya Untuk Mengisi Kursi Kosong

By gladwin | June 29, 2011

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) masih mengkaji usulan moratorium (penghentian sementara) penerimaan CPNS (calon pegawai negeri sipil) dari Tim Reformasi Birokrasi. Sebab, langkah seperti itu pernah dilakukan tetapi malah muncul masalah baru. “Dulu kita sudah pernah menghentikan penerimaan CPNS, sekitar tahun 2000-an, tetapi malah banyak tenaga honorer yang bermunculan. Sampai sekarang pun masih… Read More »

Formasi CPNS 2011 Masih Menunggu Keputusan Banggar DPR

By gladwin | June 25, 2011

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) saat ini masih membahas formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2011 yang diajukan oleh sejumlah kota/kabupaten maupun provinsi. Demikian dikatakan Deputi SDM bidang Apartur KemenPAN-RB, Ramli Naibaho, saat jumpa pers di kantornya, Jumat (24/6). ‘’Kemarin kami sudah bahas (formasi penerimaan CPNS),” katanya. Menurut dia, saat ini pihaknya… Read More »

Kab Kotim Mengusulkan 3.288 Formasi CPNS

By gladwin | June 10, 2011

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mengusulkan 3.288 orang pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2011. “Usul jumlah penerimaan CPNS tersebut telah kami kirimkan ke Kementerian Pendayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotawaringin Timur, Jusni Sitompul, di Sampit, Kamis. Dari 3.288 CPNS yang diusulkan tersebut nantinya akan menempati posisi… Read More »

Menpan Kembali Meminta Daerah Selektif Mengajukan Kuota CPNS

By gladwin | June 7, 2011

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan & RB) EE Mangindaan meminta kepala daerah agar selektif saat mengajukan formasi dan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Karena menurutnya, banyak usulan dari daerah itu yang dinilai tidak relevan dengan kebutuhan. “Karena saat ini kita terus lakukan reformasi. Kita harus restrukturisasi dulu, apakah benar sekian ribu dibutuhkan di suatu… Read More »

Formasi CPNS 2011 10 Persen Untuk Lulusan SMA

By gladwin | May 24, 2011

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN & RB) memenuhi permintaan daerah yang menuntut memberikan kesempatan bagi alumnus SMA atau sederajat untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun, pemberlakukan aturan ini diperuntukkan bagi daerah-daerah yang terpencil dan tergolong belum maju. Kuotanya pun hanya dibatasi, yakni 10 persen. Sebelumnya,  Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kemen… Read More »