Tag Archives: cpns kalbar 2011

Tahun 2011 Kalbar Tetap Merekrut CPNS Baru

By gladwin | July 26, 2011

Moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus dilakukan secara selektif dan menyesuaikan kondisi di setiap daerah. “Kalau ada daerah yang masih membutuhkan (formasi CPNS), masak tidak dipertimbangkan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Barat Robertus Isdius, Jumat (22/7). Ia mengatakan Kalimantan Barat termasuk salah satu daerah yang masih membutuhkan PNS baru. Terutama untuk formasi tenaga pendidik.… Read More »

Kalbar Tidak Masuk Program Moratorium CPNS 2011

By gladwin | July 19, 2011

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) tak memasukkan Kalbar dalam bagian moratorium (penghentian sementara) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kebijakan ini sesuai kondisi rasio penduduk dan jumlah PNS. “Jumlah penduduk dengan jumlah PNS masih sangat rendah, termasuk tenaga guru,” kata Prof DR Samion AR MPd, Ketua STKIP-PGRI Pontianak kepada Equator via selular,… Read More »

Kalimantan Barat Terancam Kekurangan 8.000 Guru

By gladwin | March 7, 2011

Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Barat berencana untuk membawa masalah ancaman kekurangan guru massal ke tingkat pusat. Masalah ini menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah provinsi mengingat data dari Dinas Pendidikan menunjukkan bahwa banyak guru di Kalbar yang segera pensiun. “Nanti secara nasional akan dibahas bersama Menpan dan BKN,” kata Kepala BKD Kalbar Robertus Isdius, kemarin. Namun, khusus untuk… Read More »

Provinsi Kalbar Kekurangan 600 Bidan

By gladwin | January 17, 2011

Meski setiap tahunnya tenaga medis menjadi prioritas dalam penerimaan CPNS, tetap saja sejumlah daerah mengalami kekurangan. Provinsi Kalimantan Barat misalnya, masih mengalami kekurangan bidan 500 sampai 600 orang. Lantaran kekurangannya masih cukup besar, Kementrian Kesehatan mempersilakan Pemprov Kalbar menentukan sendiri berapa tenaga bidan yang harus direkrut. Kemkes tidak akan membatasi jumlah yang akan direkrut. Kepala Dinas Kesehatan Kalbar,… Read More »

Pemprov Kalimantan Barat Masih Kekurangan 2.700 PNS

By gladwin | January 10, 2011

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalbar Lensus Kandri mengungkapkan hingga saat ini Pemprov Kalbar masih memerlukan 2.700 tenaga pegawai untuk membantu proses administrasi pemerintahan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah. “Saat ini, di seluruh SKPD di provinsi kita baru punya 6.351 tenaga pegawai. Padahal target kita yang ideal yakni 9.000 pegawai. Makanya pada 2010 kemarin, kita ajukan 852 formasi… Read More »