Tag Archives: cpns kalbar

HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS 2021, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Lowongan Kerja CPNS Kalbar

By gladwin | September 25, 2018

Lowongan CPNS Kalbar – informasicpnsbumn.com – Kalimantan Barat merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Kalimantan dengan ibu kota Provinsi Kota Pontianak. Luas wilayah Provinsi Kalimantan Barat adalah 146.807 km² (7,53% luas Indonesia). Merupakan provinsi terluas keempat setelah Papua, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Lowongan CPNS Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2018 Pemerintah Daerah… Read More »

Lowongan Kerja CPNS Kalbar – Provinsi Kalimantan Barat TA 2013 – 2014

By gladwin | September 9, 2013

P E N G U M U M A N NOMOR: 811/1261/BKD-C TENTANG PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT UNTUK PELAMAR UMUM FORMASI TAHUN 2013 Lowongan CPNS Prov Kalbar – informasicpnsbumn.com – Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : R/033.F/M.PAN-RB/08/2013 tanggal 16 Agustus 2013 Tentang Persetujuan Rincian Formasi CPNS… Read More »

Daftar Daerah Kalbar dan Kalsel Yang Terima Lowongan CPNS 2013

By gladwin | August 3, 2013

CPNS Kalsel dan Kalbar – Untuk seleksi CPNS tahun 2013 ini. Pemda di Kalsel dan Kalbar banyak yang mendapat alokasi untuk penerimaanya. Peluang menjadi CPNS pun terbuka lebar terutama bagi Anda yang berada di Kalimantan dan sekitarnya. Jika satu daerah tersebut ingin melakukan penerimaan CPNS baru, maka daerah tersebut harus bisa memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, yaitu harus… Read More »

Rekrutmen CPNS Kemenkumham Kalbar Diharapkan Mengutamakan Putra Daerah

By gladwin | April 22, 2012

Rekrutmen PNS Kalbar – KOMISI III DPR RI meminta kepada Kementerian Hukum dan Ham Wilayah Kalimantan Barat untuk membuka ruang lebar buat warga lokal dalam proses rekrutmen pegawai. “Kemenkumham Kalbar harus memberikan kesempatan kepada putra-putra daerah untuk tampil juga. Ini penting,” kata anggota Komisi III Nudirman Munir saat kegiatan dengar pendapat di Kantor Kemenkumham Kalbar, Kamis (19/4). Menurut… Read More »

Tahun 2011 Kalbar Tetap Merekrut CPNS Baru

By gladwin | July 26, 2011

Moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus dilakukan secara selektif dan menyesuaikan kondisi di setiap daerah. “Kalau ada daerah yang masih membutuhkan (formasi CPNS), masak tidak dipertimbangkan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Barat Robertus Isdius, Jumat (22/7). Ia mengatakan Kalimantan Barat termasuk salah satu daerah yang masih membutuhkan PNS baru. Terutama untuk formasi tenaga pendidik.… Read More »

Kalbar Tidak Masuk Program Moratorium CPNS 2011

By gladwin | July 19, 2011

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) tak memasukkan Kalbar dalam bagian moratorium (penghentian sementara) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kebijakan ini sesuai kondisi rasio penduduk dan jumlah PNS. “Jumlah penduduk dengan jumlah PNS masih sangat rendah, termasuk tenaga guru,” kata Prof DR Samion AR MPd, Ketua STKIP-PGRI Pontianak kepada Equator via selular,… Read More »

CPNS 2011 Kalbar : RSUD Sintang Kekurangan Dokter Spesialis

By gladwin | June 12, 2011

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sintang, Kalbar, Agoes Djoen, terpaksa menggunakan perawat terlatih untuk menangani pasien yang membutuhkan operasi ringan, pasalnya hingga kini rumah sakit tersebut belum memiliki dokter spesialis anastesi. “Kalau kondisinya masih biasa-biasa saja kita tangani dengan perawat terlatih didampingi dokter, namun kalau yang berat terpaksa kita rujuk ke rumah sakit yang lebih besar,” kata… Read More »

Pemprov Kalimantan Barat Masih Kekurangan 2.700 PNS

By gladwin | January 10, 2011

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalbar Lensus Kandri mengungkapkan hingga saat ini Pemprov Kalbar masih memerlukan 2.700 tenaga pegawai untuk membantu proses administrasi pemerintahan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah. “Saat ini, di seluruh SKPD di provinsi kita baru punya 6.351 tenaga pegawai. Padahal target kita yang ideal yakni 9.000 pegawai. Makanya pada 2010 kemarin, kita ajukan 852 formasi… Read More »