Tag Archives: jumlah bumn

Perampingan 20 BUMN Perkebunan Ditargetkan Selesai April 2012

By gladwin | February 10, 2012

Menteri BUMN Dahlan Iskan, Kamis (9/2) mengatakan, pihaknya menargetkan perampingan 20 BUMN perkebunan pada 2012 ini akan selesai pada April mendatang. “Target kami, proses perampingan ini dapat dituntaskan pada April mendatang,” kata Dahlan saat ditemui “PRLM” secara khusus usai peringatan HPN ke-66 di Jambi, Kamis (9/2). Dahlan menjelaskan, kebijakan perampingan itu dilakukan agar penataan BUMN menjadi lebih efisien.… Read More »

Tahun 2012 Jumlah BUMN Segera Dirampingkan

By gladwin | February 9, 2012

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan jumlah BUMN akan berkurang setiap tahun. Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, tahun ini target BUMN yang akan dirampingkan mencapai 20 perusahaan.”Target kita menurunkan jumlah BUMN sedikit demi sedikit setiap tahun.Intinya paling sedikit tahun ini berkurang 20 BUMN,” ujar Dahlan di Kantor Kepresidenan, Jakarta,kemarin. Diketahui,saat ini pemerintah memiliki 141 BUMN.Besarnya jumlah BUMN… Read More »

Jumlah BUMN Akan Dikurangi

By gladwin | November 10, 2011

Mantan Sekretaris Menteri BUMN Said Didu menyambut baik rencana Kementerian BUMN, yang akan mengurangi jumlah BUMN yang ditangani PT Perusahaan Pengelola Aset/PPA (Persero). Pasalnya, dana yang dimiliki PPA tidak mencukupi untuk merestrukturisasi dan merevitalisasi sejumlah BUMN yang ditanganinya. “PPA dibentuk untuk melakukan restrukturisasi dan revitalisasi BUMN dengan dua kategori,” ujar Said, di Jakarta, Kamis (10/11/2011). Kategori pertama, BUMN… Read More »

Pemerintah Akan Menutup 61 BUMN

By gladwin | June 2, 2011

Dari 142 Badan Usaha Milik Negara yang ada saat ini, pada 2012 nanti hanya akan tersisa 81 BUMN, karena pemerintah akan melikuidasi 61 BUMN. Hal tersebut diutarakan Menteri BUMN Mustafa Abubakar, saat berada di Makassar untuk meresmikan Makassar sebagai hub ketiga Garuda. Menurutnya, pada 2011 ini sudah dipastikan ada 3 BUMN yang akan dilikuidasi dan sedang dalam proses… Read More »

Pemerintah Akan Melakukan Perampingan BUMN Menjadi 78 Saja

By gladwin | March 7, 2011

Pemerintah menggelar perampingan (right sizing) Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Salah satu caranya melalui pengelompokan sesuai sektor industrinya (regrouping). Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, kebijakan perampingan ini bergulir mulai tahun 2011. Dengan demikian, jumlah BUMN yang saat ini mencapai 141 perusahaan bakal menyusut menjadi 78 perusahaan pada tahun 2014 nanti. “Kebijakan ini akan dilakukan secara bertahap,” ujar Musatafa… Read More »