Tag Archives: info cpns 2011

Info CPNS GTT Sulsel 2011

By gladwin | September 22, 2011

Pemprov Sulsel belum menutup peluang masyarakat Sulsel untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hanya saja harapan tersebut dalam waktu dekat hanya diperuntukkan bagi tenaga honorer pegawai tidak tetap (PTT) kategori satu dan dua. Pemerintah pun masih membuka peluang penerimaan CPNS khusus untuk lembaga atau kementerian seperti tenaga pendidik, doktek, dan profesi lainnya yang memiliki ikatan dinas jika… Read More »

Kabar Penerimaan CPNS Tahun 2011

By gladwin | July 28, 2011

Pemerintah belum akan menutup penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Hasil pertemuan para Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dengan KemenPAN-RB di Ternate pekan lalu, tidak kepastian soal moratorioum (penghentian sementara) penerimaan CPNS tahun ini akan diberlakukan. “Mungkin tahun ini moratorium belum berlaku,” ungkap Kepala BKD Manado Hans Tinangon, Senin (25/7). Hans menambahkan, pada pertemuan itu justru… Read More »

Penerimaan CPNS Kemungkinan Distop Cuma Setahun

By gladwin | July 14, 2011

Para peminat kursi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lewat seleksi tahun 2011 ini belum bisa bernafas lega. Pasalnya, belum ada keputusan final kapan kebijakan penghentian sementara alias moratorium rekrutmen CPNS akan diterapkan. Mendagri Gamawan Fauzi hanya memastikan soal lamanya masa moratorium itu, yakni selama satu tahun. “Selama 12 bulan. Selama 12 bulan ini dilakukan penataan kepegawaian, baik di… Read More »

Formasi CPNS 2011 Masih Menunggu Keputusan Banggar DPR

By gladwin | June 25, 2011

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) saat ini masih membahas formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2011 yang diajukan oleh sejumlah kota/kabupaten maupun provinsi. Demikian dikatakan Deputi SDM bidang Apartur KemenPAN-RB, Ramli Naibaho, saat jumpa pers di kantornya, Jumat (24/6). ‘’Kemarin kami sudah bahas (formasi penerimaan CPNS),” katanya. Menurut dia, saat ini pihaknya… Read More »

Kuota CPNS 2011 Ditetapkan Bulan Mei

By gladwin | April 21, 2011

Instansi pusat yang belum mengajukan usulan formasi CPNS 2011 ternyata masih cukup banyak. Data dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (kemenpan-RB), per 7 April menyebutkan, instansi pusat yang sudah mengajukan formasi sebanyak 69 persen. Sedangkan sisanya, 31 persen, belum mengajukan. “Masih cukup banyak yang belum mengajukan. Kebanyakan dari kementerian,” kata Deputi SDM bidang Aparatur Kemenpan-RBRamli Naibaho,… Read More »

CPNS 2011 Sumsel Uji Coba Sistem Komputerisasi

By gladwin | April 5, 2011

Pemerintah akan membuka penerimaan CPNS secara nasional pada September mendatang. Untuk tahun ini, kuota yang akan diterima sekitar 200 ribu orang. Jumlah itu dibagi ke seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Khusus 15 kabupaten/kota se-Sumsel, kebutuhan CPNS 2011 sedang didata masing-masing daerah. Kalau 2010 lalu, kuotanya mencapai 3960 orang. “KHusus lingkup pemprov Sumsel saja, tahun ini akan dibuka kesempatan… Read More »

Tes CPNS 2011 Akan Berlangsung Dalam Sehari

By gladwin | April 3, 2011

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen-PAN) dan Reformasi Birokrasi akan mengubah sistem penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Mekanisme baru yang akan dimulai tahun ini, bertujuan menghindari praktek kecurangan dalam penerimaan CPNS yang kerap terjadi di sejumlah daerah. Deputi Sumber Daya Manusia dan Aparatur Kemenpan Ramli Effendi Idris Naibaho menyatakan, sistem penerimaan CPNS akan berlangsung selama 1 hari. “Setelah… Read More »

CPNS Tahun 2011

By gladwin | March 24, 2011

Jumlah daerah yang mengajukan usulan kebutuhan pegawai 2011 ternyata masih sedikit. Berdasarkan catatan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negaran dan Reformasi Birorkasi (Kemen PAN & RB) baru 40 persen saja yang telah mengajukan hingga Rabu (23/3). 60 persen masih sebatas koordinasi dan meminta petunjuk ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Baru 40… Read More »