Tag Archives: moratorium cpns

Pemerintah Daerah Menolak Moratorium CPNS

By gladwin | October 30, 2014

Moratorium CPNS – Rencana pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk melaksanakan penghentian atau memoratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama lima tahun, mulai mendapat tantangan dari pemerintah daerah.  Diantaranya datang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar. Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Dominggus Sariang, menyayangkan, kebijakan moratorium penerimaan CPNS selama lima tahun. Alasannya, pegawai di Sulbar masih sangat… Read More »

Pelaksanaan Moratorium CPNS Akan Berlangsung 5 Tahun

By gladwin | October 30, 2014

Moratorium CPNS pernah diterapkan dalam masa pemerinahan SBY dalam tahun 2011, 2012 kemarin. Rencana moratorium akan kembali dilaksanakan mulai tahun 2015 mendatang. Pemerintah berencana melakukan moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai tahun 2015 mendatang. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan, moratorium akan berlangsung hingga lima tahun. Moratorium ini, jelas Yuddy, untuk memberikan… Read More »

Pemerintah Diminta Tidak Tergesa Melaksanakan Moratorium CPNS

By gladwin | October 30, 2014

Info Moratorium CPNS – Rencana pemerintah yang akan melaksanakan moratorium CPNS diharapkan tidak dilaksanakan dengan terburu-buru. Wakil Ketua Komisi II DPR, Ahmad Riza Patria, mengkritik rencana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi tentang moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) hingga lima tahun. Menurut Riza, kebijakan itu tidak dapat dilakukan tergesa-gesa. Riza menjelaskan, sebagai menteri… Read More »

Wacana Moratorium CPNS Dinilai Melanggar Konstitusi

By gladwin | October 30, 2014

Moratorium CPNS – Setelah 2 tahun terakhir ini tidak ada moratorium, kini dengan pergantian presiden kembali direncanakan moratorium kembali. Rencana pemerintah melakukan moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dianggap berpotensi melanggar konstitusi. Dosen Program Studi Pasca Sarjana Universitas Nasional Rumainur Tanjung mengatakan, seleksi penerimaan tersebut merupakan salah satu hak warga negara yang diatur dalam undang-undang. “Pasal 27… Read More »

Kabar Gembira : Moratorium CPNS Resmi Dicabut

By gladwin | January 21, 2013

Pencabutan Moratorium CPNS – Kabar gembira bagi Anda yang berkeinginan menjadi CPNS. Pasalnya moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil akhirnya resmi berakhir. Pemerintah memutuskan tidak lagi memperpanjang moratorium penerimaan CPNS pada 2013 yang berakhir pada 31 Desember lalu. Wakil Presiden Boediono sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Reformasi Birokrasi Nasional mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah… Read More »

Penyebab Moratorium CPNS Adalah Belanja Pegawai Yang Tinggi

By gladwin | January 16, 2013

Penyebab Moratorium CPNS – Selain dikarenakan adanya peraturan bersama tiga menteri yakni Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, Menteri dalam Negeri dan Menteri Keuangan tentang penundaan sementara (moratorium) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), ternyata masih ada beberapa permasalahan menonjol yang menjadi penyebab utama. Salah satunya yakni beban belanja pegawai yang melampaui ketentuan dibandingkan dengan beban belanja… Read More »

Moratorium CPNS Akan Dicabut Januari 2013

By gladwin | June 27, 2012

CPNS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN & RB), Azwar Abubakar mengatakan akan mencabut moratorium CPNS pada 1 Januari 2013 mendatang. Itu berarti keran penerimaan CPNS reguler akan dibuka kembali untuk semua formasi. “Tahun depan moratorium kita cabut. Semua instansi diberikan kesempatan mengajukan usulan penambahan pegawai sesuai formasi yang dibutuhkan di daerahnya,” kata Azwar… Read More »

CPNS Pontianak 2012 – Tenaga Dokter, dan Perawat Tidak Terkena Moratorium CPNS

By gladwin | February 18, 2012

Info CPNS Pontianak 2012 – Gubernur Cornelis minta kepada Kementerian PAN & Reformasi Birokrasi untuk tidak memberlakukan moratorium tenaga dokter. Terbatasnya tenaga dokter di Kalbar menjadi persoalan mendasar pembangunan bidang kesehatan. “Karena berlakunya moratorium di tengah minimnya tenaga dokter, semakin menyulitkan pemerintah menyelesaikan masalah kesehatan. Di antaranya menekan angka kematian ibu dan bayi,” ungkap Cornelis saat ramah tamah… Read More »