Tag Archives: honorer K1

CPNS Honorer K1 : Sebanyak 26.429 Lolos Verifikasi

By gladwin | June 27, 2013

CPNS Honorer K1 – Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menetapkan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi 26.429 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer kategori satu (K-1) atau yang gajinya dibayar melalui APBN/APBD, yang sudah lolos verifikasi validasi dan dinyatakan memenuhi kriteria dalam quality assurance (QA). Kepala BKN Eko Sutrisno menjelaskan, 26.429 CPNS Honorer K-1 itu terdiri dari pusat 1.451… Read More »

Ribuan Honorer K1 Gagal Jadi CPNS

By gladwin | May 8, 2013

CPNS Honorer K1 – Pupus sudah harapan ribuan honorer kategori satu (K1) yang melewati proses audit tujuan tertentu (ATT) untuk diangkat jadi CPNS. Hal ini menyusul adanya hasil ATT yang telah dilaporkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar. Dari hasil audit khusus itu, lebih dari 50 persen… Read More »

Pengangkatan CPNS Honorer K1 Akan Tuntas Mei 2013

By gladwin | April 3, 2013

CPNS Honorer K1 – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menargetkan pengangkatan honorer kategori satu (K1) menjadi CPNS tahap dua tuntas akhir Mei. Selanjutnya, pemerintah akan memfokuskan pada penyelesaian masalah honorer kategori dua (K2). “Kita berharap masalah honorer K1 tuntas Mei. Ini agar akhir Juni atau awal Juli, kita sudah bisa melakukan tes kompetensi dasar dan… Read More »

Yang Tidak Diangkat CPNS , Honorer K1 Boleh Banding

By gladwin | March 9, 2013

Info CPNS Honorer K1 – Urusan pengangkatan tenaga honorer kategori 1 (K1) menjadi CPNS ternyata belum beres. Sekitar 19 ribu tenaga honorer yang awalnya masuk daftar K1, tetapi menjelang pengangkatan nama mereka didrop. DPR dan pemerintah sepakat membentuk sejenis unit khusus yang bertugas menerima banding dari para tenaga honorer K1 yang didrop itu. Wakil Ketua Komisi II DPR… Read More »

Info Honorer K1 : Listing Tenaga Honorer K-1 Keluar November

By gladwin | October 24, 2012

CPNS Honorer K1 – Batas waktu bagi pemerintah untuk mengangkat seluruh tenaga honorer kategori 1 (TH K-1) semakin mepet. Sesuai amanah peraturan pemerintah, mereka wajib diangkat paling lambat akhir tahun ini. Data sementara, TH K-1 yang positif akan diangkat CPNS hanya 47.622 orang. Di tengah batas waktu yang hampir habis ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus mengembut penuntasan… Read More »

Pegawai Honorer Bukan K1 dan K2 Sulit Menjadi CPNS

By gladwin | October 23, 2012

CPNS Honorer – Saat ini ada desakan anggota DPR RI kepada pemerintah, agar memperhatikan honorer yang diangkat di atas tahun 2005. Alasan mereka, jumlahnya sangat banyak. Namun, pihak pemerintah melihat, alasan tersebut tidak cukup kuat. Sebab, honorer di luar kategori satu (K1) dan kategori dua (K2), belum memiliki payung hukum untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).… Read More »

Honorer K1 Akan Mendapatkan NIP Desember 2012

By gladwin | September 27, 2012

NIP Honorer K1 – Sebanyak 2600 tenaga honorer kategori satu (K1) akan mengantongi nomor induk pegawai (NIP) pada Desember 2012. Mereka adalah tenaga honorer yang sudah melalui tahapan pemeriksaan berkas dan telah dinyatakan clear oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Setelah sebelumnya diverifikasi dan validasi, kemudian diumumkan ke publik. “Sampai saat ini ada 9 ribu honorer K1 yang sudah… Read More »

SK CPNS Honorer K1 Akan Ditetapkan Bulan September

By gladwin | July 4, 2012

CPNS Honorer K1 – Ini kabar bahagia bagi para honorer yang sudah masuk kategori satu (K1). Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mempercepat proses penetapan status para honorer tersebut menjadi CPNS. Rencananya, penetapan SK CPNS oleh instansi dimulai minggu ketiga September hingga akhir November 2012. “SK CPNS ditetapkan oleh masing-masing pejabat pembina kepegawaian (PPK). Pusat… Read More »