Tag Archives: cpns minahasa

Minahasa Menyiapkan Penerimaan CPNS 2012

By gladwin | December 15, 2011

Kabupaten Minahasa Tenggara yang memiliki jumlah anggaran belanja pegawai mencapai 30 persen dan belum melebihi 50 persen sesuai petunjuk teknis pusat masih boleh melakukan penerimaan pegawai di tahun mendatang 2012. Penerimaan CPNS yang baru ini sesuai dengan petunjuk teknis dari pusat agar sesuai dengan kebutuhan di daerah. “Kami tengah melakukan pendataan formasi CPNS tahun depan sesuai juknis pusat… Read More »

Info CPNS Minsel Minahasa Selatan 2011

By gladwin | September 27, 2011

Setly Kohdong, Ketua Komisi Satu DPRD Minsel mengatakan, pada dasarnya keputusan pemerintah pusat melakukan moratorium CPNS 2010 itu untuk kebaikan di daerah. “Saya mendukung sikap bupati bersamaan dengan moratorium pemerintah pusat. Dengan begitu beban persoalan keuanganan deerah bisa berkurang dengan pembayaran gaji PNS,” ujarnya. Lanjutnya, dengan dihentikan sementara penerimaan CPNS 2011, pemerintah daerah perlu melakukan evaluasi berapa banyak… Read More »

Polres Minut Memperdalam Kasus CPNS 2010

By gladwin | July 10, 2011

Munculnya tabir baru mengenai kasus CPNS Minut yang menyebutkan adanya suap atau permintaan uang Rp20-60 juta, terus didalami Polres Minut. Tersangka SM alias Sonny, sudah melaporkan masalah ini ke Polres Minut dan Polda Sulut sekira pukul 10.30 Wita untuk menelusuri jelas siapa yang mengirimkan pesan di Facebook itu, yang menuliskan Asisten 1 Marthino Dengah SH, menerima uang. Kasus… Read More »

Pemkab Minahasa Tidak Menerima CPNS 2011

By gladwin | June 17, 2011

Para pencari kerja di Minahasa yang ingin menjadi abdi negara sebagai pegawai negeri sipil (PNS), harus kembali gigit jari. Pasalnya, tahun 2011 ini Pemkab akan puasa menerima PNS. Hal ini diungkapkan Bupati Stefanus Vreeke Runtu, kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu di Gedung Manguni (DPRD, red). Beban gaji PNS yang dibayarkan saat ini begitu besar dan nyaris menguras… Read More »