Tag Archives: cpns bermasalah

Wah, Ada Sebelas Provinsi Bermasalah dalam Seleksi CPNS

By gladwin | March 28, 2011

Badan Kepegawaian Negara mencatat sebanyak 11 provinsi dan 47 kabupaten/kota di Indonesia bermasalah dalam seleksi penerimaan CPNS 2010 disebabkan adanya kecurangan. “Khusus di Kalbar, hanya di Kabupaten Kubu Raya,” kata Deputi Pengendalian Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bambang Chrysnandi di Pontianak, Kamis (24/3). Bambang menambahkan, ada beberapa daerah yang harus melaksanakan tes ulang seleksi penerimaan CPNS tahun 2010.… Read More »

Jumlah Daerah Yang Seleksi CPNS Bermasalah Terus Bertambah

By gladwin | March 11, 2011

Jumlah kabupaten/kota yang bermasalah dalam seleksi CPNS 2010 bertambah. Jika sebelumnya hanya 40 daerah yang diaporkan ada kecurangan selama seleksi, kini menjadi 46.Data terkini dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) menyebutkan, dari 46 daerah itu ada sekitar 14  kabupaten/kota yang harus sudah diinvestigasi dan masuk dalam tahap scan ulang lembar jawaban kerjanya (LJK). “Semua daerah… Read More »

Pemerintah Mengakui Rekrutmen CPNS oleh Pemda Sering Bermasalah

By gladwin | February 23, 2011

Pemerintah dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan aturan mengenai rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pengangkatan jabatan. Hal ini diharapkan mampu membenahi karut marut di dalam proses penyeleksian hingga pengangkatan bagi aparatur negara. Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Ramli Naibaho mengatakan, dengan dikeluarkan peraturan pemerintah (PP) terhadap dua persoalan tersebut dapat mendorong peningkatan… Read More »

Badan Kepegawaian Negara Menunda Pemberkasan SK CPNS Daerah Bermasalah

By gladwin | February 4, 2011

Kepala Bagian Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Tumpak Hutabarat menegaskan, pihaknya tidak akan memproses pemberkasan SK/NIP CPNS di daerah yang bermasalah. “Itu konsekuensi yang harus diterima daerah. Pemerintah sudah berkali-kali mengingatkan, jangan berani curang. (Ini) Masih saja curang,” sesal Tumpak, yang dihubungi Kamis (3/2). Tumpak menyebutkan, sebagian besar BKD telah mengajukan nama-nama CPNS yang lulus seleksi untuk diproses… Read More »