Sebanyak 37.000 Peserta Mengikuti Tes CPNS NTB 2010

By gladwin | December 13, 2010

Sebanyak 37 pelamar di 21 Kabupaten/ Kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (13/12) secara serentak mengikuti tes tertulis penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Jumlah pelamar yang mengikuti tes CPNSD tahun 2010 mencapai 37 ribu orang di seluruh NTT,” kata Kepala Biro Kepegawaian Sekertariat Daerah Provinsi  NTT, Karolus Kia, di Kupang, Senin (13/12).

Menurut dia, tes tertulis ini berlangsung sehari dan serentak di seluruh Kabupaten/Kota se NTT. Ia berharap seluruh pelaksaan tes tidak ada masalah Lembaran Jawaban Kerja (LJK), karena seluruhnya telah didistribusikan ke Kabupaten/Kota di NTT.

“Semua sudah siap termasuk soal tes sudah kita sudah kirim ke daerah, semoga tidak ada persoalan di lapangan,” katanya.

Khusus untuk tingkat tes CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi NTT, kata dia, akan diikuti 5.015 pelamar yang akan memperebutkan 248 formasi CPNS tahun 2010.

Karalus mengatakan, pelaksanaan tes tertulis bagi pelamar di Provinsi NTT akan dilakukan di lima lokasi berbeda yakni di SMP Negeri I, SMP Negeri II, SMA Negeri I, Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang dan di Universitas Katolik (Unika) Widya Mandira Kupang.

“Siswa di sekolah-sekolah yang melaksanakan tes CPNS untuk hari ini diliburkan,” katanya.

Menyangkut pengamanan selama pelaksanaan tes, kata dia,  pihaknya berkoordinasi dengan aparat Kepolisian, Inspektorat Daerah dibantu aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi. “Kita libatkan kepolisian untuk lakukan pengamanan,” katanya. Sumber : tempo interaktif