Pengumuman Pendaftaran Taruna Sekolah Dinas Kementerian (Lembaga RI)

By gladwin | March 30, 2019
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Info CPNS Lulusan SMA – Bagi anda lulusan SMA dan ingin menjadi seorang CPNS, tidak ada salahnya mewujudkan impian anda dengan mengikuti pendidikan di sekolah kedinasan. Walaupun setelah lulus tidak 100% menjadi CPNS akan tetapi peluangnya tentu lebih besar daripada mengikuti seleksi jalur umum.

Pemerintah kembali membuka penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni pada lembaga pendidikan kedinasan sebagai salah satu jalur seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Seperti tahun lalu, ada 19 pendidikan tinggi kedinasan di 8 kementerian/lembaga yang membuka kesempatan bagi generasi muda yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi. Untuk tahun ini, dibuka 9.176 kursi calon siswa-siswi/taruna-taruni. Adapun waktu pendaftaran pada tanggal 9-30 April 2019.

Kedelapan K/L yang membuka penerimaan adalah Kementerian Keuangan (PKN STAN) 3.000 formasi, Kementerian Dalam Negeri (IPDN) sebanyak 1.700 formasi, Badan Siber dan Sandi Negara (STSN) 100 formasi, Kementerian Hukum dan HAM (Poltekip dan Poltekim) 600 formasi, Badan Intelijen Negara (STIN) 250 formasi, Badan Pusat Statistik (Politeknik Statistika STIS) 600 formasi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) 250 formasi, dan Kementerian Perhubungan dengan 11 Sekolah Tinggi, Poltek, dan Akademi yang membuka 2.676 formasi.

Simak pengumuman berikut ini……………..

KEMENTERIAN PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA
DAN REFORMASI BIROKRASI
REPUBLIK INDONESIA

Penerimaan Calon Siswa-Siswi/Taruna-Taruni
Pada Kementerian/Lembaga yang Mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan
Tahun 2019

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberitahukan kepada Putra-Putri terbaik lulusan SMU atau sederajat, bahwa:

Pada Tahun Anggaran 2019 akan dibuka penerimaan Calon Siswa-Siswi/Taruna-Taruni pada Kementerian/Lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan, sebagai berikut:

  1. Kemenkeu/PKN STAN (Jumlah yang diterima 3000)
  2. Kemendagri/PDN (Jumlah yang diterima 1700)
  3. BSSN/STSN (Jumlah yang diterima 100)
  4. Kemenkumham/POLTEKIP dan POLTEKIM (Jumlah yang diterima 600)
  5. BIN/STIN (Jumlah yang diterima 250)
  6. BPS/POLITEKNIK STATISTIKA STIS (Jumlah yang diterima 600)
  7. BMKG/STMKG (Jumlah yang diterima 250)
  8. Kemenhub/ 11 SEKOLAH TINGGI, POLTEK, dan AKADEMI (Jumlah yang diterima 2676)

Tata Cara Pendaftaran

Bagi Anda yang tertarik menjadi CPNS melalui jalur pendidikan ikatan dinas, maka pendaftaran dilakukan secara online melalui laman resmi Panselnas berikut ini :

Catatan :

  • Penerimaan Taruna/i Sekolah Dinas ini bebas KKN.
  • Ujian Seleksi Penerimaan Taruna ini menggunakan sistem CAT, jadi pastikan Anda sudah memahaminya. Bagi yang belum mmemahami atau ingin belajar kisi kisi soal tes CAT bisa menuju laman : http://ujian.latihansoal.com
  • Pendaftaran dibuka tanggal 9 April 2019 sampai dengan tanggal 30 April 2019.

Info Penerimaan Siswa Ikatan Dinas persembahan informasicpnsbumn.com. Semoga bermanfaat