Tag Archives: rapel gaji pns

Asyiikk….Gaji 13 PNS Cair Bersama Rapelan

By gladwin | June 12, 2015

Rapelan Gaji PNS 13 – PNS di Indonesia pasti sangat senang mendengarkan kabar yang satu ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) terkait pencairan gaji ke-13 dan pembayaran rapelan kenaikan gaji 2015. Pegawai Negeri Sipil (PNS) pun dipastikan segara mendapatkan tambahan gaji di bulan Juli mendatang. Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan… Read More »

Gaji PNS Ke-13 Dipastikan Cair Bulan Juli

By gladwin | June 13, 2014

Gaji PNS Ke-13 Cair  – Menjelang bulan Ramadhan para PNS bakalan menerima banyak berkah. Selain bakal menerima Gaji ke-13 yang dulu dikenal dengan istilah Tunjangan Hari Raya (THR), pendapatan PNS makin besar dengan tamhahan rapel kenaikan Gaji yang belum dibayarkan sejak awal tahun 2014. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan, meskipun tahun ini ada… Read More »

Juni, PNS Akan Menerima Rapel Gaji 2013

By gladwin | May 27, 2013

Rapel Gaji PNS 2013 – Asyiknya yang mau menerima rapelan. PNS pasti bergembira, karena saat menjelang puasa dan lebaran, akan menerima kocek yag banyak berlipat – lipat. Para Pegawai Negeri Sipil ( PNS) di Bojonegoro dan wilayah Indonesia lainnya, panen besar, pada gajian Bulan Juni ini. Karena mereka akan mendapat tambahan rapelan kenaikan gaji sebesar 7 persen, terhitung… Read More »

Rapel Kenaikan Gaji PNS Tahun 2013 Dibayar Juni

By gladwin | May 7, 2013

Rapel Gaji PNS – Kabar gembira bagi pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah. Rapelan plus kenaikan gaji sebesar 7 persen akan dicairkan Juni mendatang. Pendataan dan persiapan pembayaran saat ini sudah dimatangkan. Kabid Pembendaharaan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kotim Sahid, mengatakan total dana yang siapkan untuk membayar rapelan untuk lima… Read More »

Pembayaran Kenaikan Gaji PNS 2013 Dirapel

By gladwin | May 4, 2013

Rapel Gaji PNS 2013 – Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 22 Tahun 2013 terhitung 11 April 2013 tentang kenaikan gaji pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pemerintah Provinsi (Pemprov) sudah menganggarkan di APBD 2013 melalui Akres. Namun pembayarannya masih menunggu PP selanjutnya berikut surat edaran dari Dirjen Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kemenkeu RI. Jika dalam edaran tersebut nantinya… Read More »

Kenaikan Gaji PNS Akan Dibayarkan Maret 2012

By gladwin | February 17, 2012

PNS Indonesia bersiap-siap menerima dadan dadakan. Pasalnya kenaikan gaji tahun 2012 akan dirapel dan dibayarkan bulan Maret 2012 ini. Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Badaruddin mengatakan, kenaikan gaji pegawai negeri sipil serta anggota Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia sekitar 10 persen akan mulai dibayarkan pada Maret 2012. “Kalau itu sudah ada, biasanya akan kita keluarkan surat… Read More »

Gaji PNS 2012 Dirapel April 2012

By gladwin | January 25, 2012

Kabar gembira bagi pegawai negeri sipil (PNS). Tahun ini, pemerintah kembali menaikkan gaji PNS, TNI dan Polri sebesar sepuluh persen. Kenaikan gaji tersebut berlaku sejak 1 Januari 2012, tetapi pembaya­ran­nya dirapel pada April mendatang.  Selain itu, tunjangan, honorarium dan lembur juga akan dinaikkan. Dalam APBN 2012, pemerintah meng­alokasikan anggaran belanja pegawai se­besar Rp127,7 triliun. Kendati nilainya cu­kup besar,… Read More »

Rapel Kenaikan Gaji PNS Pada Bulan April 2011

By gladwin | March 27, 2011

Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan menerima rapel kenaikan gaji pada April 2011. Rapel itu dibayarkan terkait kebijakan pemerintah yang menaikkan gaji PNS sekitar 10 persen pada 2011. Menurut Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Agus Supriyanto, setelah terbit peraturan pemerintah, dan instruksi dari Dirjen Perbendaharaan, PNS sudah bisa mengajukan rapel gaji sejak Januari. “Itu sudah diajukan, dibayar April,” kata dia… Read More »