Tag Archives: Denda CPNS

Denda Tak Berlaku Jika CPNS Mundur Sebelum Pemberkasan

By gladwin | January 7, 2014

Denda CPNS – Adanya denda terhadap CPNS yag mengundurkan diri tidak mentah mentah diaplikasikan di lapangan. Ada tahapan dimana denda tidak bisa diaplikasikan. Misalnya sejumlah peserta tes CPNS yang dinyatakan memenuhi passing grade dan lulus, mengundurkan diri. Seperti di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), ada beberapa CPNS yang memenuhi passing grade dan lulus untuk mengisi… Read More »

Denda Bagi CPNS Mundur Sudah Disetujui Pemerintah

By gladwin | December 30, 2013

Denda CPNS – Yang ingin menjadi CPNS memang harus yang benar benar ingin mengabdi kepada negara Indonesia tercinta. Yang tidak sungguh sungguh siap siap didenda. Pemberlakuan denda bagi CPNS yang mundur di beberapa daerah mendapat respon pemerintah pusat. Meski tidak ada aturan pusat untuk sanksi denda, namun menurut Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi… Read More »

Awasss….Sudah Lulus CPNS Tapi Mundur Denda Puluhan Juta Menanti

By gladwin | December 27, 2013

Denda CPNS Mundur – Bagi anda yang memang berniat menjadi CPNS harus serius. Pasalnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Jawa Tengah akan memberikan sanksi denda kepada peserta tes CPNS yang telah lolos seleksi, namun mengundurkan diri. Jumlah sanksi dendanya mencapai Rp25 juta. Sanksi ini diberikan agar tidak ada CPNS yang lolos seleksi kemudian mengundurkan diri. “Sanksi denda ini… Read More »