Tag Archives: calo cpns

Pelapor Calo CPNS Akan Mendapat Hadiah RP 1 Miliar

By gladwin | September 23, 2013

Calo CPNS – Siapa yang mau kaya mendadak karena CPNS ? Yuk tangkap dan laporkan Calo CPNS…Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) menjanjikan hadiah Rp 1 miliar bagi siapa saja warga Indonesia yang berani melaporkan tindakan pencaloan dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNSD) formasi 2013. Hal tersebut disambut baik pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dengan… Read More »

Ternyata Banyak Calo CPNS Dari PNS Sendiri

By gladwin | August 25, 2013

Calo CPNS – Calo PNS ya orang yang sudah berpengalaman (setidaknya balas jasa, balas dendam, balas balasan lah). Seiring dengan pengumuman jadwal resmi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013, panitia memprediksi praktek percaloan mulai bergeliat. Mulai dari modus penipuan murni, hingga persekongkolan dengan orang dalam instansi yang bakal menggelar tes. Diantara pihak yang mulai memprediksi gerakan calon… Read More »

Warga Bengkulu Diminta Waspada Calo CPNS

By gladwin | August 2, 2013

CPNS Bengkulu 2013 – Masyarakat Bengkulu dihimbau tidak mempercayai calo atau makelar dalam tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan digelar pada September 2013. “Jangan percaya dengan calo atau makelar karena CPNS tahun ini benar-benar murni,” kata Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah kepada wartawan di Bengkulu, Kamis (1/8). Ia mengatakan hal itu terkait penerimaan sebanyak 144 orang… Read More »

Calo CPNS Kab Timor Tengah Utara Terancam Sanksi

By gladwin | December 28, 2012

Calo CPNS – Tarsi Sasi, oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur yang diduga memungut Rp 37 juta dari 9 orang tenaga kontrak daerah Kabupaten TTU, terancam kena sanksi berat jika pelanggaran itu terbukti. Ancaman itu disampaikan Wakil Bupati TTU Aloysius Kobes kepada Kompas.com, Jumat (28/12/2012). Menurut… Read More »

Hati-Hati Calo CPNS

By gladwin | December 20, 2011

Diingatkan kembali agar Anda yang ingin menjadi CPNS lebih berhati-hati. KASUS percaloan CPNS di Pemkab Tabanan membuat gerah lembaga ini. Harapannya, warga tak tergiur dengan iming-iming apapun terkait CPNS. Sebab, proses perekrutan CPNS harus melalui prosedur yang benar, bahkan tidak boleh menggunakan calo. “Harapannya, masyarakat jangan mudah percaya dengan rayuan calo. Tidak ada rekruitmen PNS yang menggunakan jasa… Read More »

Calo CPNS Yang Melibatkan Pegawai BKN Terbongkar Lagi

By gladwin | November 12, 2011

Awas calo CPNS bergentayangan… Dua lagi komplotan sindikat calo calon pegawai negeri sipil (CPNS) se-Indonesia, ditangkap Polda Jatim. Keduanya yakni Aminuddin dan Selamet Riyadi, pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN). Korban keseluruhan mencapai 241 orang dari berbagi provinsi. “Aminuddin dan Selamat Riyadi sudah lebih dulu ditangkap, mereka sekarang di Polda Jatim,” ujar Kasubdit III, Dit Reskrimum, Polda Sumut, Kompol… Read More »

Hati-hati..Banyak Calo Memanfaatkan Pengumuman Honorer Menjadi CPNS

By gladwin | September 27, 2011

Masa menunggu pengumuman 67 ribu tenaga honorer yang dijanjikan akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Oktober 2011, dimanfaatkan para calo untuk mengincar mangsa. Buktinya, kemarin ada salah seorang korban mendatangi gedung kemendagri, mengecek ada tidaknya nama Dacos Kosasih, yang mengaku pegawai Bagian Litbang Kemendagri dan kenal dekat dengan Sekjen Kemendagri, Diah Anggraeni. Pria ini mengaku… Read More »

Ternyata, Pemerintah Pusat Tidak Berdaya Mengatasi Kepala dan Wakil Kepala Daerah Yang Menjadi Calo CPNS

By gladwin | April 16, 2011

Kasus ditahannya calon wakil bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) terpilih Syukran Tanjung lantaran diduga menjadi calo CPNS, menguatkan sinyalemen banyaknya pejabat daerah, terutama kepala daerah dan wakil kepala daerah, yang memainkan seleksi CPNS. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terang-terangan mengaku tidak bisa menindak kada atau wakada yang jadi calo CPNS. Alasannya, kada dan wakada merupakan pejabat… Read More »