Lowongan Kerja PT Angkasa Pura I (Persero)

By gladwin | July 27, 2019
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2019, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Lowongan Kerja AP I – informasicpnsbumn.com – PT. Angkasa Pura I didirikan pada tanggal 20 Pebruari 1962 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 33 tahun 1962 dengan nama Perusahaan Negara (PN) Angkasa Pura Kemayoran yang mempunyai tugas pokok sebagai pengelola dan pengusahaan bandar udara Internasional Kemayoran Jakarta. Pada tanggal 17 Mei 1965 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 1965 Pemerintah merubah nama PN Angkasa Pura ”Kemayoran” menjadi PN Angkasa Pura dengan maksud untuk lebih membuka kemungkinan mengelola bandar udara lain di wilayah Indonesia.

Dalam rangka pembagian wilayah pengelolaan bandar udara, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 25 tahun 1987 tanggal 19 Mei 1987 nama Perusahan Umum (PERUM) Angkasa Pura dirubah menjadi Perusahaan Umum (PERUM) Angkasa Pura I, hal ini sejalan dengan dibentuknya Perusahaan Umum (PERUM) Angkasa Pura II yang secara khusus diberi tugas untuk mengelola bandar udara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma.

Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai PT Angkasa Pura I

PT Angkasa Pura I (Persero), BUMN pelopor pengusahaan kebandarudaraan di Indonesia yang mengelola 13 bandara di kawasan tengah hingga timur Indonesia, yaitu Bali, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Yogyakarta, Banjarmasin, Lombok, Manado, Semarang,Solo, Kupang, Ambon, dan Biak, mengundang kandidat muda dan dinamis untuk bergabung mengisi posisi di perusahaan sebagai:

  • Direktur Subsidiary CompanyPT Angkasa Pura I (Persero)

Kualifikasi Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Sehat Jasmani dan Bebas Narkoba, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter / Institusi Pemerintah
  • Berusia tidak melebihi usia 50 (lima puluh) tahun saat dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
  • Tidak pernah dinyatakan pailit dalam waktu 5 (lima) tahun sebelum dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
  • Tidak pernah menjadi anggota Direksi atau anggota Dewan Komisaris / Dewan Pengawas yang dinyatakan bersalah menyebabkan suatu BUMN, Subsidiary Company dan / atau Perusahaan dinyatakan pailit dalam waktu 5 (lima) tahun sebelum dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
  • Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara, BUMN, Subsidiary Company, Perusahaan, dan / atau yang berkaitan dengan sektor keuangan dalam waktu 5 (lima) tahun sebelum dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
  • Bukan pengurus partai politik, dan/atau anggota legislaitif, dan atau/atau tidak sedanag mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif
  • Bukan kepala / wakil kepala daerah dan / atau tidak sedang mencalonkan diri sebagai calon kepala / wakil kepala daerah
  • Tidak menjabat sebagai Anggota Direksi Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero) selama 2 (dua) periode berturut-turut
  • Tidak sedang menjabat sebagai pejabat pada Lembaga, Anggota Dewan Komisaris / Dewan Pengawas pada BUMN, Anggota Direksi pada BUMN, Subsidiary Company dan / atau Perusahaan serta bersedia mengundurkan diri dari jabatan yang berdasarkan peraturan perundang-undangan dilarang untuk dirangkap dengan jabatan Anggota Direksi tersebut jika terpilih sebagai Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
  • Bersedia mengundurkan diri dari jabatan yang berdasarkan peraturan perundang-undangan dilarang untuk dirangkap dengan jabatan Anggota Direksi tersebut jika terpilih sebagai Anggota Direksi.
  • Berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dari Kepolisian Resort (Polres) setempat
  • Tidak termasuk dalam daftar orang tercela atau sedang menjalani proses hukum yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap
  • Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai atau pejabat instansi, lembaga, badan usaha, dan perusahaan baik pemerintah maupun swasta

Kualifikasi Khusus :

  • Pendidikan Minimal Sarjana Strata 1 (S.1)
  • Memiliki pengalaman kerja minimal level Vice President (1 tingkat dibawah Direksi) sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun, yang dibuktikan dengan surat pengangkatan dan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.
  • Memiliki rekam jejak (track record) yang menunjukan keberhasilan dalam pengurusan BUMN / Subsidiary Company / Perusahaan / Lembaga tempat yang bersangkutan bekerja sebelum pencalonan dengan dibuktikan dalam portofolio.

Persyaratan Administrasi :

Surat lamaran ditujukan kepada Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero), dengan melampirkan dokumen – dokumen antara lain :

  1. Surat Lamaran bermaterai Rp.6000,-
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Pas Photo terbaru ukuran 4×6 cm sebayak 2 (dua) Lembar
  4. Foto Copy Kartu tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  5. Foto Copy Akte Kelahiran yang dilegalisir oleh Pejabat berwenang
  6. Surat keterangan dari perusahaan sebelumnya bahwa pernah bekerja sebagai pejabat eksekutif sekurang-kurangnya selama 5 (lima) tahun dengan penilaian baik
  7. Foto Copy Ijazah dan Transkrip Nilai dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
  8. Surat Keterangan Berkelakuan Baik atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Asli dari Kepolisian Resort (Polres) setempat
  9. Surat Keterangan Kesehatan dan Bebas Narkoba Asli dari Dokter Pemerintah
  10. Surat Pernyataan (bermaterai Rp.6000,-) yang menyatakan :
    1. Tidak pernah dinyatakan pailit dalam waktu 5 (lima) tahun sebelum dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
    2. Tidak pernah menjadi anggota Direksi atau anggota Dewan Komisaris / Dewan Pengawas yang dinyatakan bersalah menyebabkan suatu BUMN, Subsidiary Company dan / atau Perusahaan dinyatakan pailit dalam waktu 5 (lima) tahun sebelum dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
    3. Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara, BUMN, Subsidiary Company, Perusahaan, dan / atau yang berkaitan dengan sektor keuangan dalam waktu 5 (lima) tahun sebelum dilakukan pengangkatan sebagai Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
    4. Bukan pengurus partai politik, dan / atau anggota legislaitif, dan atau / atau tidak sedanag mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif
    5. Tidak termasuk dalam daftar orang tercela atau sedang menjalani proses hukum yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap
    6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai atau pejabat instansi, lembaga, badan usaha, dan perusahaan baik pemerintah maupun swasta
    7. Bersedia tidak menduduki jabatan atau tidak rangkap jabatan pada jabatan Direksi, struktural atau fungsional pada BUMN, dan atau Badan usaha swasta apabila dinyatakan lulus dan diangkat menjadi Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)
    8. Bersedia tidak menduduki jabatan atau tidak rangkap jabatan pada jabatan dalam kepengurusan Partai Politik atau jabatan yang dapat menimbulkan benturan kepentingan pada Subsidiary CompanyPT Angkasa Pura I (Persero), dan jabatan lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku apabila dinyatakan lulus dan diangkat menjadi Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero).

Pengiriman Lamaran

Berkas lamaran tersebut dimasukkan dalam amplop ukuran folio dan diberi tulisan pada kiri atas amplop : “Calon Direktur Subsidiary Company PT Angkasa Pura I (Persero)”, dan dikirimkan paling lambat tanggal 05 Agustus 2019 (stempel pos) ke alamat :

Vice President Human Capital
PT Angkasa Pura I (Persero)
Kantor Pusat Jakarta
Kota Baru Bandara Kemayoran Blok B 12 Kav.2
Jakarta 10610

Bagi peserta yang dinyatakan lolos administrasi akan mengikuti pengarahan secara langsung dari Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum sebelum mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Tahapan Seleksi :

  1. Seleksi Administrasi
  2. Pengarahan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero)
  3. Asesmen Kompetensi (menggunakan biaya masing-masing peserta)
  4. Wawancara Direksi.

Catatan :

  • Hasil tiap tahapan seleksi akan diumumkan melalui website resmi www.ap1.co.id
  • Semua berkas lamaran yang telah masuk ke Tim Seleksi PT Angkasa Pura I (Persero) tidak dikembalikan kepada pelamar
  • Dalam proses seleksi ini tidak dilakukan korespondensi
  • Segala keputusan Tim Seleksi tidak dapat diganggu gugat
  • Sumber

Info Lowongan Kerja Angkasa Pura I persembahan informasicpnsbumn.com. Semoga bermanfaat bagi Anda semua