Lowongan Kerja Komnas Perempuan

By gladwin | October 27, 2021

Lowongan Komnas Perempuan – informasicpnsbumn.com – Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan – Komnas Perempuan adalah lembaga negara yang independen untuk penegakan hak asasi manusia perempuan Indonesia. Komnas Perempuan dibentuk melalui Keputusan Presiden No. 181 Tahun 1998, pada tanggal 9 Oktober 1998, yang diperkuat dengan Peraturan Presiden No. 65 Tahun 2005. Komnas Perempuan lahir dari tuntutan masyarakat sipil, terutama kaum perempuan, kepada pemerintah untuk mewujudkan tanggung jawab negara dalam menanggapi dan menangani persoalan kekerasan terhadap perempuan. Tuntutan tersebut berakar pada tragedi kekerasan seksual yang terutama dialami oleh perempuan etnis Tionghoa dalam kerusuhan Mei 1998 di berbagai kota besar di Indonesia. Komnas Perempuan tumbuh menjadi salah satu Lembaga Nasional Hak Asasi Manusia (LNHAM), sesuai dengan kriteria-kriteria umum yang dikembangkan dalam The Paris Principles. Kiprah aktif Komnas Perempuan menjadikan lembaga ini contoh berbagai pihak dalam mengembangkan dan meneguhkan mekanisme HAM untuk pemajuan upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan baik di tingkat lokal, nasional, kawasan, maupun internasional.

Brilian Internship Program (Frontliner) Kualifikasi : Berpenampilan menarik Pendidikan minimal D3 Semua Jurusan IPK minimal 2.75 & Terkareditasi Universitas/Jurusan Diutamakan Fresh Graduate Belum menikah dan tidak menikah selama mengikuti pemagangan Memiliki keterampilan komunikasi yang baik Alamat domisili di Kab. Lampung Utara, Kab. Way Kanan & Kab. Tulang Bawang Barat Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja BRI Kanca Kotabumi Tidak terdapat hubungan keluarga inti dengan pekerja BRI dan hubungan Keluarga lainnya dengan pekerja di Kanca BRI Kotabumi, dikecualikan hubungan keluarga antar pekerja dengan orang tua yang memiliki sisa masa kerja maksimal 3 tahun Persyaratan Berkas Lamaran : Surat lamaran Curriculum Vitae (CV) FC KTP FC Kartu Keluarga FC Akta Kelahiran Pas foto berwarna ukuran pos Card seluruh badan dan Pasphoto ukuran 4×6 (masing - masing 1 lembar) FC Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir Verifikasi Data Mahasiswa dan Ijazah dari PDDIKTI & SIVIL FC Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) FC Surat Keterangan Akreditasi BAN-PT Pengiriman Lamaran Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan, silakan kirim CV terbaru & berkas lamaran yang dibutuhkan ke alamat berikut ini :  <!--noptimize-->
<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<ins class="adsbygoogle"
 style="display:block; text-align:center;"
 data-ad-layout="in-article"
 data-ad-format="fluid"
 data-ad-client="ca-pub-3942069552634868"
 data-ad-slot="6733761327"></ins>
<script>
 (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
<!--/noptimize--> BRI Cabang Kotabumi Jl. Jend. Sudirman No.20, Cempedak, Kotabumi Kabupaten Lampung Utara Catatan : Lamaran diterima paling lambat tanggal 7 November 2021 Rekrutmen Pegawai BRI Kotabumi ini tidak dipungut biaya apapun. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tes selanjutnya. Sumber : instagram @brikotabumi

Pengumuman Rekrutmen Pegawai Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan)

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) sedang membuka kesempatan berkari bagi kandidat untuk posisi :

  • Asisten Koordinator Divisi Pemantauan (Kode Lamaran 003-AKPANTAU-2021)

Kualifikasi :

  • Memahami dan menjalani nilai-nilai yang dianut oleh Komnas Perempuan yaitu anti kekerasan, anti diskriminasi, keberagaman, kesetaraan, dan penghargaan atas kemanusiaan.
  • Memiliki pengetahuan dan pemahaman sampai tingkat analisis yang baik atas isu-isu pelanggaran hak asasi perempuan dan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan, serta memiliki perspektif dan pengetahuan dasar tentang HAM berkeadilan gender.
  • Berpendidikan minimal Sarjana (S1) Ilmu-ilmu Sosial/Hukum.
  • Memiliki pengalaman dalam bidang yang relevan minimal 3 tahun, khususnya dalam pengembangan sistem dan standar rekomendasi yang dikeluarkan oleh sebuah lembaga dan pengembangan konsep serta analisis yang berkaitan dengan pendokumentasian kekerasan terhadap perempuan dan hak asasi perempuan.
  • Memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam penerimaan pengaduan kasus, pemberian rujukan, penyusunan posisi kasus, opini hukum (legal opinion), dan penyusunan rekomendasi kasus kekerasan terhadap perempuan.
  • Memiliki kemampuan merawat jaringan mitra kerja untuk pengawalan rekomendasi.
  • Memiliki pengetahuan tentang proses, tahapan dan peran amicus curae.
  • Memiliki pengetahuan dan keberpihakan tentang prinsip-prinsip keadilan berperspektif korban, termasuk menjaga kerahasiaan korban.
  • Memiliki kemampuan menulis, membuat laporan (baik laporan substantif maupun laporan administrasi keuangan), dan membuat kerangka acuan kegiatan.
  • Memiliki pengalaman dan kemampuan mengelola program yang didukung oleh lembaga donor maupun APBN.
  • Sanggup bekerja dalam situasi yang kompleks dan dalam tekanan tenggat waktu, mampu melaksanakan banyak tugas dalam waktu bersamaan, dapat bekerja sama dengan baik dalam tim/kelompok, terorganisir serta bersedia melakukan perjalanan dinas (tugas pemantauan) ke lapangan/di luar kantor
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik dan artikulatif
  • Teliti, jujur dan bertanggung jawab
  • Memiliki keahlian tingkat lanjut dalam mengoperasikan program komputer untuk aplikasi Microsoft Office dan aplikasi lain yang mendukung pelaksanaan kerja
  • Memiliki kemampuan berbahasa Indonesia baku dan kemampuan dalam bahasa Inggris dengan baik.

Para pelamar diharapkan:

  • Mengirimkan surat lamaran dan daftar riwayat hidup lengkap.
  • Melampirkan salinan atau foto copy dokumen pendukung, termasuk foto diri dengan mencantumkan kode lamaran di sudut kiri surat lamaran.

Pengiriman Lamaran

Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan, silakan Lamaran dialamatkan ke:

Bidang Sumber Daya Manusia (SDM)
email: [email protected]

Catatan :

  • Lamaran kami terima paling lambat pada tanggal 29 Oktober 2021.
  • Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan dipanggil untuk proses selanjutnya.
  • Rekrutmen Komnas Perempuan ini tidak dikenakan biaya apapun.
  • Sumber

Info Lowongan Komnas Perempuan dipersembahkan oleh informasicpnsbumn.com. Semoga bermanfaat…