Lowongan Kerja PDAM Delta Tirta Sidoarjo

By gladwin | September 22, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai
PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo – Jawa Timur

Lowongan PDAM Sidoarjo – informasicpnsbumn.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Delta Tirta adalah salah satu Badan Usaha Milik Daerah Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo membuka kesempatan kepada para profesional untuk mengisi jabatan Direksi PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo, masa jabatan Tahun 2015-2019, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. Persyaratan umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Pendidikan minimal Sarjana (S1).
  4. Memiliki kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan.
  5. Sehat jasmani dan rohani.
  6. Usia tidak melebihi 55 tahun yang tanggal lahir 30 September 1959 dan sesudahnya bagi yang berasal dari PDAM, dan 50 tahun yang lahir tanggal 30 September 1964 dan sesudahnya bagi yang berasal bukan dari PDAM.
  7. Tidak pernah dihukum penjara karena kejahatan dengan keputusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
  8. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat dari pekerjaan negeri maupun swasta.
  9. Berkelakuan baik dan tidak pernah tersangkut perkara kejahatan dan atau ikut dalam organisasi terlarang.
  10. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah RI.
  11. Bagi PNS, Karyawan PDAM, BUMN,/BUMD, TNI dan Polri sanggup untuk mengundurkan diri dari Pegawai/Kesatuan/korpsnya apabila terpilih menjadi Direksi PDAM.
  12. Bersedia tidak merangkap jabatan sebagai anggota Direksi pada BUMD lainnya, BUMN dan Badan Usaha Swasta.
  13. Bersedia membuat pernyataan tertulis diatas kertas bermeterai untuk :
  14. Kesanggupan untuk mengganti biaya seleksi sebesar Rp. 25.000.000,00 (dua puluh lima juta rupiah) apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus.
  15. Kesanggupan tidak menjadi anggota maupun pengurus partai politik apabila terpilih menjadi Direksi PDAM.
  16. Pernyataan tentang kebenaran dokumen dan apabila ternyata diketahui bahwa dokumen tersebut tidak benar maka pelamar dinyatakan gugur dan/atau bersedia dikenai sanksi gugatan secara perdata dan/atau pelaporan secara pidana kepada pihak berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

II. Persyaratan khusus

  1. Mempunyai pengalaman kerja 10 tahun bagi yang berasal dari PDAM atau 15 tahun mengelola perusahaan bagi yang bukan berasal dari PDAM (minimal setingkat manager) yang dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik ditandatangani oleh pejabat yang berwenang.
  2. Lulus pelatihan manajemen air minum yang dibuktikan dengan sertifikat atau ijazah yang dikeluarkan oleh lembaga yang terakreditasi. (lebih diutamakan)
  3. Bersedia bekerja penuh waktu.
  4. Membuat dan menyajikan karya tulis mengenai bisnis plan PDAM menyesuaikan dengan jabatan yang dimohon.
  5. Tidak terikat hubungan keluarga dengan Bupati/ Wakil Bupati atau Dewan Pengawas Direksi lainnya, sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau kesamping termasuk menantu dan ipar.
  6. Apabila pelamar setelah dinyatakan lulus dikemudian hari terbukti bahwa dokumen yang diajukan tidak benar maka dinyatakan gugur dan dikenakan sanksi gugatan secara perdata dan/atau pelaporan secara pidana kepada pihak berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

III. Tata Cara Pendaftaran

1) Pelamar membuat surat lamaran bermaterai Rp. 6.000,- yang ditujukan kepada Panitia Rekrutmen Calon Direksi PDAM ”Delta Tirta” Sidoarjo (form surat lamaran sebagaimana Lampiran I) dengan dilampirkan syarat-syarat sebagai berikut :

  • a) Fotocopy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
  • b) Fotocopy ijasah dan transkrip akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  • c) Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
  • d) Surat keterangan sehat dari dokter Pemerintah.
  • e) Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 3 (tiga) lembar.
  • f) Daftar riwayat hidup lengkap dengan nama/tahun jabatan dan mencantumkan nama dan nomor telepon atasan/mantan atasan sebagai referensi.
  • g) Surat keterangan atau referensi dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya.
  • h) Fotocopy sertifikat pelatihan/pendidikan/piagam penghargaan (bila ada).
  • i) Fotocopy sertifikat lulus pelatihan manajemen air minum.
  • j) Karya Tulis tentang bisnis plan PDAM menyesuaikan dengan jabatan yang dimohon.
  • k) Surat pernyataan diatas kertas bermaterai (form Surat Pernyataan sebagaimana Lampiran II) :
    • 1) Sanggup bekerja penuh waktu ;
    • 2) Sanggup untuk mengganti biaya seleksi sebesar Rp. 25.000.000,00 (dua puluh lima juta rupiah) apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus ;
    • 3) Sanggup tidak menjadi anggota maupun pengurus partai politik manapun ;
    • 4) Sanggup dan bersedia tidak merangkap jabatan sebagai anggota Direksi pada BUMD lainnya, BUMN maupun Badan Usaha Swasta.
    • 5) Sanggup untuk mengundurkan diri dari pegawai/kesatuan/korpsnyai bagi PNS, Karyawan PDAM, TNI dan Polri apabila terpilih menjadi Direksi PDAM
    • 6) Tidak terikat hubungan keluarga dengan Bupati/ Wakil Bupati atau Dewan Pengawas atau Direksi lainnya, sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau kesamping termasuk menantu dan ipar.
    • 7) Surat pernyataan tentang kebenaran dokumen dan apabila ternyata diketahui bahwa dokumen tersebut tidak benar maka pelamar dinyatakan gugur dan/atau bersedia dikenai sanksi gugatan secara perdata dan/atau pelaporan secara pidana kepada pihak berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

2) Berkas lamaran dimasukkan dalam amplop tertutup, di sampul depan ditulis nama pelamar, alamat lengkap dan nomor telepon yang dapat dihubungi lamaran dapat dikirim langsung pada jam kerja (07.00 s/d 15.30 WIB) atau dikirim lewat pos tercatat dengan stempel pos tidak melebihi tanggal 26 September 2014, kepada Panitia Rekrutmen Calon Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo, Cq. Bagian Perekonomian Setda Kab. Sidoarjo, Jl. Gubernur Suryo Nomor 1 Sidoarjo, Telp. (031) 8055228.

IV. Tahapan Rekrutmen

Proses rekrutmen calon Direksi PDAM Kabupaten Sidoarjo dilakukan melalui tahapan sebagai berikut :

  1. Pengumuman.
  2. Pendaftaran/ Pemasukan berkas lamaran.
  3. Seleksi persyaratan administrasi pelamar.
  4. Pengumuman/pemberitahuan lulus seleksi administrasi.
  5. Apabila dalam pengumuman/pemberitahuan yang dinyatakan lulus seleksi administrasi kurang dari 3 (tiga) orang, maka dilakukan pengumuman ulang untuk mencari peserta baru selain peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.
  6. Peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi tidak perlu lagi dilakukan seleksi, kecuali ada perubahan persyaratan.
  7. Apabila dalam pengumuman ulang tidak diperoleh jumlah minimal 3 (tiga) orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, maka proses seleksi tahap berikutnya tetap dilaksanakan.
  8. Seleksi tahap berikutnya adalah Presentasi wawasan bisnis, Test Bahasa Inggris, Assessment Centre yang dilaksanakan oleh lembaga yang ditunjuk Panitia Rekrutmen dan pada tiap seleksi sebagaimana dimaksud dilaksanakan dengan sistem gugur dan diumumkan pada tiap-tiap tahapan
  9. Test Kesehatan dan test bebas narkoba
  10. Wawancara Akhir ( Arah Kebijakan dan Strategi Pengembangan PDAM Delta Tirta menyesuaikan dengan surat permohonan (lampiran II) sebagai Direktur Utama, Direktur administrasi & Keuangan, Direktur Pelayanan dan Direktur Operasional) dihadapan Panitia Rekrutmen.
  11. Pengumuman seleksi Tahap Akhir
  12. Penetapan Calon Direksi ( Keputusan penempatan jabatan mempertimbangan hasil seleksi dan kepemimpinan sehingga pelamar yang ditetapkan sebagai Direktur Utama, Direktur Administrasi & Keuangan, Direktur Pelayanan dan Direktur Operasional, Keputusan Panitia sebagimana dimaksud tidak dapat diganggu gugat).

V. LAIN-LAIN

  1. Seleksi tidak dipungut biaya.
  2. Hasil seleksi akan diumumkan melalui website Pemerintah Kabupaten Sidoarjo (http://www.sidoarjokab.go.id), dan website PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo http://www.pdamsidoarjo.co.id, atau di PT.KARMACON-Drs. J.Tanzil & Associates http://www.jtanzillcareer.com,
  3. Berkas lamaran yang sudah masuk dinyatakan Final, tidak menerima tambahan berkas persyaratan.
  4. Berkas lamaran beserta lampirannya yang sudah masuk menjadi milik panitia Rekrutmen dan tidak bisa ditarik kembali.
  5. Bahwa keputusan panitia adalah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
  6. Contack person Telp. (031) 8055228.
  7. Sumber

Info Lowongan Kerja PDAM Sidoarjo ini persembahan informasicpnsbumn.com. Semoga bermanfaat

WhatsAppShare