Lowongan Kerja CPNS PU – Kementerian PUPR

By gladwin | November 13, 2019
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2019, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Lowongan CPNS Kementerian PUPR – informasicpnsbumn.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia – Kemenpupera adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Dahulu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bernama “Departemen Permukiman dan Pengembangan Wilayah” (1999-2000) dan “Departemen Permukiman dan Prasarana Wilayah” (2000-2004). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kemenpupera dipimpin oleh seorang Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian PUPR Tahun 2019

Kemenpupera kembali membuka kesempatan berkarir dan mengabdi kepada NKRI dengan menjadi CPNS dengan persyaratan pendidikan sebagai berikut :

Formasi Jabatan CPNS PUPR yang dibuka antara lain :

  1. Teknik Pengairan Ahli Pertama
  2. Teknik Pengairan Ahli Pertama
  3. Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Pertama
  4. Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Pertama
  5. Teknik Penyehatan Lingkungan Ahli Pertama
  6. Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Pertama
  7. Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Pertama
  8. Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Pertama
  9. Peneliti Ahli Pertama
  10. Perencana Ahli Pertama
  11. Analis Kebijakan Ahli Pertama
  12. Analis Kebijakan Ahli Pertama
  13. Analis Kepegawaian Ahli Pertama
  14. Auditor Ahli Pertama
  15. Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Ahli Pertama
  16. Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Ahli Pertama
  17. Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Pertama
  18. Pranata Komputer Ahli Pertama
  19. Pustakawan Ahli Pertama
  20. Teknik Jalan dan Jembatan Terampil
  21. Teknik Pengairan Terampil
  22. Teknik Penyehatan Lingkungan Terampil
  23. Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Terampil
  24. Arsiparis Terampil

Total : 1048 Formasi

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit TNI, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih(Dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian pada saat dinyatakan lulus pada Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Pengadaan CPNS).
  • Bebas dari penyalahgunaan Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya dan tidak pernah terlibat tindak pidana terkait penyebaran Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (Dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA yang masih berlaku pada saat dinyatakan lulus pada Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Pengadaan CPNS).
  • Bersedia untuk membatalkan perjanjian/kontrak kerja dengan instansi pemerintah/swasta lain, pada saat dinyatakan lulus.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Organisasi/Unit Kerja/Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dibuktikan dengan menandatangani dan menyampaikan Surat Pernyataan pada saat pendaftaran).
  • Bersedia bekerja dan menjalani ikatan dinas sekurang-kurangnya selama 10 (sepuluh) tahun dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sejak diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dibuktikan dengan menandatangani dan menyampaikan Surat Pernyataan pada saat pendaftaran).
  • Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer yang meliputi kemampuan mengoperasikan sistem operasi, menggunakan microsoft office dan menggunakan internet (pengoperasian email dan kemampuan browsing/searching).

Tata Cara Pendaftaran

Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilakukan secara Online melalui portal pendaftaran resmi CPNS di laman berikut ini :

  • https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP atau NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK

Catatan :

  • Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat TIDAK DIPUNGUT BIAYA.
    Segala biaya/akomodasi selama mengikuti proses seleksi ditanggung oleh Pelamar.
  • Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum–oknum yang mengatasnamakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Panitia Seleksi sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran–tawaran yang menjanjikan kemudahan pengangkatan sebagai Calon PNS.
  • Peserta seleksi yang sedang dalam proses mengikuti program beasiswa (seperti LPDP) dan telah ditetapkan sebagai CPNS dapat melanjutkan program beasiswanya setelah yang bersangkutan berstatus PNS
  • Peserta seleksi CPNS tahun 2018 yang dinyatakan lulus tahap akhir seleksi dan telah mendapatkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari BKN, kemudian mengundurkan diri, maka yang bersangkutan tidak dapat mendaftar pada seleksi pengadaan CPNS tahun 2019
  • Berkas lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebelum pengumuman Pengadaan CPNS Tahun 2019 dan tidak mengikuti prosedur pengadaan CPNS 2019 tidak akan diproses dan dianggap tidak berlaku serta tidak dapat diminta kembali.
  • Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
  • Info lanjut, silakan membuka laman : http://cpns.pu.go.id/2019/

Info Lowongan CPNS Kementerian PUPR persembahan informasicpnsbumn.com. Semoga bermanfaat