Daftar Pertanyaan Seputar Rekrutmen Pegawai TU OJK

By gladwin | October 26, 2014
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS 2021, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Berikut ini Pertanyaan Seputar Tata Cara Melamar dan Beberapa Hal yang berkaitan dengan rekrutmen Pegawai OJK posisi Administrasi atau Pegawai Tata Usaha

PROSEDUR PENDAFTARAN ONLINEĀ 

T : Bagaimana cara melamar?
J : Tata cara melamar dapat dilihat pada ketentuan pendaftaran.
T : Apakah saya boleh melamar di dua lokasi?
J : Setiap peserta hanya boleh mendaftar di satu kota, sesuai dengan lokasi tes dan penempatan di kantor OJK. Pilih 1 (satu) lokasi dari 35 (tiga puluh lima) lokasi tes
T : Apakah sarjana S1 boleh melamar untuk tenaga administrasi?
J : Posisi Administrasi/Petugas Tata Usaha hanya diperuntukkan bagi lulusan Diploma 3 (D3). Lulusan Sarjana Strata 1 tidak diperkenankan untuk mengikuti proses Seleksi. Terkecuali Anda memiliki ijazah D3, namun status penerimaan Anda adlah lulusan D3
T : Apakah setelah registrasi online Saya harus mengirimkan berkas-berkas ke panitia penerimaan?
J : Anda tidak perlu mengirimkan berkas-berkas kepada panitia penerimaan. Anda akan diminta untuk membawa ijazah asli dan transkrip nilai pada saat Tes Tertulis.
T : Apakah Saya akan mengikuti seluruh tahapan tes?
J : Tidak. Setiap tahapan tes akan diberlakukan sistem gugur. Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan mengikuti tes tahap selanjutnya.

KELENGKAPAN DOKUMEN
T : Apakah Saya bisa menggunakan Kartu identitas selain KTP?
J : Ya, Anda dapat menggunakan SIM atau Paspor disertai dengan fotokopi KTP
T : Saya belum memiliki Ijazah karena baru saja lulus, Saya hanya memiliki SKL (Surat Keterangan Lulus). Apakah Saya tetap dapat mendaftar?
J : Ya, Anda tetap dapat mendaftar dan menggunakan SKL
T : Ijazah/transkrip nilai Saya masih ditahan di perusahaan tempat Saya bekerja saat ini. Apa yang harus Saya lakukan?
J : Anda dapat membawa fotokopi ijazah/transktrip nilai berlegalisir asli(cap basah) disertai dengan surat pernyataan asli bermaterai bahwa ijazah/trasnkrip nilai asli Anda ditahan oleh tempat Anda bekerja saat ini.
T : Apakah kartu peserta tes harus diprint berwarna? Dan bagaimana kalau kartu tersebut hilang?
J : Kartu peserta tes tidak harus diprint berwarna
T : Bagaimana jika saya tidak bisa menunjukan dokumen asli yang dipersyaratkan untuk dibawa saat verifikasi, karena hilang?
J : Anda harus menunjukan asli surat keterangan hilang dari kepolisian dan membawa dokumen lain yang dapat mendukung verifikasi.

CARA MELIHAT PENGUMUMAN
T : Bagaimana Saya dapat mengetahui hasil pengumuman?
J : Informasi tanggal pengumuman dapat Anda lihat pada tabel Jadwal Kegiatan. Silahkan anda login dengan menggunakan password anda untuk mengetahui hasil seleksi
T : Saat login Saya sudah memasukan nomor registrasi dan password yang sesuai, namun terdapat keterangan bahwa Saya tidak dapat login. Bagaimana caranya agar dapat login kembali?
J : Pastikan Nomor registrasi dan password yang dimasukkan sudah lengkap dan sesuai.

LAIN-LAIN
T : Saya sudah pernah mengirimkan lamaran langsung ke Otoritas Jasa Keuangan sebelumnya, apakah Saya harus mendaftar ulang secara online?
J : Ya, karena pendaftaran hanya 1 (satu) jalur, yaitu pendaftaran secara online. Pendaftaran melalui jalur lain tidak dianggap sah.
T : Apakah panitia menanggung biaya perjalanan Saya menuju lokasi tes?
J : Panitia tidak menanggung biaya yang dikeluarkan oleh peserta selama mengikuti proses Seleksi ini, seluruh biaya adalah tanggungan peserta.
T : Apakah saya harus mengeluarkan biaya untuk dapat mengikuti proses Seleksi ini?
J : Panitia tidak memungut biaya apapun selama proses Seleksi. Jika ada orang/pihak yang mengatasnamakan panitia yang meminta dana, silahkan melaporkan melalui call center.

Sumber