Wisudawan Memilih Melanjutkan Studi Karena Ada Moratorium CPNS

By gladwin | November 30, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Kebijakan moratorium penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), tak membuat sejumlah lulusan SMA sederajat maupun perguruan tinggi meninggalkan orientasi menjadi PNS. Mereka tetap ingin menjadi PNS bahkan siap menunggu hingga perekrutan CPNS dibuka, Senin (28/11/2011).

Berdasar pengakuan sejumlah wisudawan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, ketika ditemui Tribun Manado di sela-sela acara wisuda. Sejumlah wisudawan mengaku terpaksa akan melanjutkan studi ke jenjang strata dua karena menunggu seleksi CPNS.

“Yah, terpaksa kita musti lanjut dulu S2 karena suka ikut tes CPNS belum ada lantaran moratorium,” kata Ongen, wisudawan dari FISIP.

Hal yang sama disampaikan beberapa orangtua wisudawan. Mereka menyarankan anaknya untuk lanjut studi ke jenjang S2, karena ada kebijakan moratorium, “Saya sarankan anak saya supaya lanjut S2, karena tes CPNS saat ini kan baru moratorium,” ujar Abram, ayah seorang wisudawan Fakultas Hukum.

Berbeda dengan Iwan, orangtua wisudawan asal Fakultas Ekonomi Unsrat ini menyampaikan anaknya untuk berbisnis sambil menunggu moratorium CPNS. Ref:tos/tribunnews

WhatsAppShare