Waw….PT Inti Akan Memproduksi Smartphone dan Table

By gladwin | August 2, 2012
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

BUMN Inti – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) siap tancap gas Di bawah manajemen barunya.

Perusahaan BUMN yang berbisnis di bidang teknologi telekomunikasi ini mulai pasang strategi guna menggenjot kinerja bisnisnya.

Tikno Sutisna, Direktur Utama PT INTI menyebutkan, perusahaannya akan meluncurkan ponsel pintar dan tablet.

Perlu diketahui, program ini sebelumnya sudah diusung oleh pejabat Direktur Utama sebelumnya, yakni Irfan Setiaputra yang mengundurkan diri.

“Saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan pemimpin sebelumnya dan berupaya secepat mungkin untuk menjalankan proyek-proyek yang sudah ada dalam rencana perusahaan,” ujar Tikno usai dilantik menjadi Direktur Utama oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta, hari ini (30/7).

Menurut Tikno, peluncuran smartphone dan tablet tersebut akan dilakukan tahun ini. Namun, belum diketahui waktu detailnya. Proyek ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk mengembangkan bisnis.

Menurut Tikno, untuk mencapai pertumbuhan yang berkesinambungan sesuai dengan potofolio bisnis yang telah direncanakan, maka perusahaan akan fokus mengembangkan bisnis yang bersifat Business to Consumers..

“Kami akan langsung menyasar konsumer melalui produk-produk yang kami kembangkan salah satunya smartphone dan tablet,” katanya.

Rencananya, produk ponsel cerdas keluaran PT INTI akan dibanderol Rp 4 jutaan, dengan membidik segmentasi masyarakat kalangan menengah ke atas

Dalam membuat ponsel cerdas itu, PT INTI melakukan kerja sama dengan Marvell Technology. Tikno mengaku belum mengetahui berapa banyak unit yang akan diproduksi karena semuanya masih dalam proses finalisasi.

Khusus tablet murah, katanya, PT INTI akan membuat tablet berbasis 2G dilengkapi WIFI dengan harga berkisar Rp 600.000-Rp 800.000. Dalam mengembangkan tablet tersebut, PT INTI bekerja sama dengan IMO dalam memproduksi tablet tersebut. Sumber:Kompas

WhatsAppShare