Waw, PNS Ini Ikut Tes CPNS Sebanyak 6 Kali

By gladwin | December 12, 2010
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Untuk bisa menjadi PNS ternyata tidak hanya cukup sekali mengikuti tes. Bahkan Drs Hernowo yang kini menjadi kepala sekolah SMPN 11 Batam pernah gagal 6 kali mengikuti tes CPNS.

Hernowo (45) pria kelahiran Malang 15 Januari 1965 itu membagi kisah bagaimana sulitnya agar bisa menjadi PNS hingga ia harus mengulangi tes CPNS sebanyak 6 kali tanpa putus asa. Ia alumni F MIPA Universitas Riau 1992 kemudian menjadi guru honorer di SMP Bhayangkara Pekanbaru. Selama mengajar itu juga ia selalu mengikuti tes CPNS yang diadakan tiap tahun dan sedah 6 kali gagal.

“Saya gagal enam kali untuk menjadi seorang PNS. Tetapi inilah hidup, tidak ada kesuksesan tanpa sebuah perjuangan. Dan hasil dari perjuangan pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujar Hernowo, Sabtu (11/12). Setelah giat mencoba akhirnya tahun 1998 lolos tes CPNS murni dan diterima berkat kegigihannya terus mencoba.

Menurut suami dari Sukmalinda itu menjelaskan bahwa sejak diterima sebagai PNS ia langsung mengajar di SMPN 5 Pulau Buluh Batam. Kinerja dan sikap disiplin selalu diterapkan dalam bekerja. Sehingga tahun 2006 ia diangkat menjadi kepala sekolah SMPN 25. Selanjutnya dipindahtugaskan menjadi kepala SMPN 11 tahun 2008 hingga sekarang.

“Saat ini saya juga sebagai tim perumus kurikulum. Kunci keberhasilan adalah bekerja keras, displin, jujur, ikhlas, dan tawakal. Sebab Tuhan akan memberikan kepada manusia sesuai apa yang sudah diusahakannya. Kemudian jangan suka mencari-cari kelemahan dan kesalahan orang lain,” jelasnya. (*)-tribun news

WhatsAppShare