Wamenkum dan HAM Denny Indrayana Menjamin Seleksi CPNS Murni dan Bebas Sogok

By gladwin | April 17, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Seleksi CPNS 2013 – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkum dan HAM) Denny Indrayana mengatakan proses seleksi CPNS 2012 berlangsung ketat dan hasilnya dijamin murni.

“Saya berani menjamin bahwa mereka yang dinyatakan lulus, semuanya layak dan merupakan putra/putri terbaik,” katanya saat memberikan arahan bagi para calon pegawai negeri sipil (CPNS) di jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah di Palu, Sabtu (13/4).

Ia mengatakan mulai dari tahap pendaftaran sampai kepada proses seleksi akhir yang dilakukan semua transparan dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotismen (KKN).

Denny menambahkan dalam proses seleksi yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM juga diawasi oleh sejumlah elemen seperti LSM, ombusmand, dan mahasiswa. Sebab, ujarnya, mereka nanti diharapkan menjadi tenaga-tenaga PNS yang tidak hanya memiliki kemampuan intelektual, tetapi punya integritas yang baik.

Jika integritasnya bagus, ujarnya, otomatis mereka akan menjalankan tuganya dengan penuh tanggung jawab dan tidak akan mudah melakukan tindakan-tindakan tidak terpuji seperti pungutan liar (pungli) dan korupsi.

Pada tahun anggaran 2012 tercatat sekitar 190.000 pendaftar CPNS di jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang tersebar di seluruh provinsi, termasuk di Sulawesi Tengah. Dari jumlah pendaftar sebanyak itu, kata Indrayana, 45.000 di antara mereka memenuhi syarat untuk mengikuti tes.

Tetapi yang berhasil dinyatakan lulus hanya 2.500 orang, termasuk Sulteng 46 orang. “Saya sangat yakin sekali mereka yang lulus ini yang terbaik,” katanya. (Ant)

WhatsAppShare