Wakil Presiden Juga Akan Mengkaji Moratorium CPNS 2011-2012

By gladwin | June 29, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Wakil Presiden Boediono segera memutuskan mengenai usulan moratorium peneriman calon pegawai negeri sipil dan perampingan pegawai setelah melakukan kajian secara mendalam. “Usulan tersebut akan secepatnya dikaji dan akan segera diputuskan tidak lama lagi,” ujar Juru Biacara Wapres Yopie Hidayat, sore ini.

Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional mengusulkan kepada Wakil Presiden Boediono agar pemerintah menghentikan sementara penerimaan CPNS dalam enam bulan ke depan sambil memperbaiki mekanisme penerimaan pegawai yang ideal.

Ketua Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional Erry Riyana Hardjapamekas mengatakan salah satu rekomendasi penting yang akan dikaji oleh Boediono adalah moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil.

Rekomendasi lain yang akan dikaji secara mendalam adalah perampingan pegawai baik di instansi pemerintah pusat maupun di pemerintah daerah.

“Wapres memberikan sinyal baik usulan untuk moratorium penerimaan CPNS maupun perampingan pegawai. Beliau minta data yang lebih terperinci,” ujar Erry seusai menemui Wapres Beodiono hari ini.

Yopie mengatakan Tim Independen Reformasi Birokrasi memang ditugaskan untuk memberikan masukan, dan menelaah mengenai pelaksanaan reformasi birokrasi.

Boediono sebagai Ketua Komite Pengarah Reformasi Birokrasi memerlukan masukan dari sebuah tim independen yang bisa memberikan masukan secara objektif.

“Wapres menyambut baik ide dan masukan dari tim independen, namun perlu kajian lagi secara mendalam dan keputusannya akan dikeluargkan secepatnya,” ujarnya. (ea)-bisnis.com

WhatsAppShare