Home » CPNS Kementerian » Mahkamah Agung » Wah, Lowongan Hakim Tipikor Sepi Peminat

Wah, Lowongan Hakim Tipikor Sepi Peminat

TwitterShare
HOT INFO !
Ujian CPNS 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS 2015 nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Gaung pemberantasan tindak pidana korupsi (tipikor) ternyata tidak terlalu diminati warga negara untuk menjadi hakimnya. Seperti nampak dalam lowongan seleksi hakim adhoc tipikor yang ditutup Jumat kemarin yang tidak cukup peminat. Alhasil, lowongan diperpanjang hingga akhir bulan.

“Seleksi Tahap III tahun 2011, ternyata pelamar yang menyerahkan berkasnya sangat minim,” kata Ketua Panitia Seleksi yang juga Ketua Muda Pidana Khusus Djoko Sarwoko seperti dilansir situs resmi Mahkamah Agung, Minggu, (10/4/2011).

Akibat minimnya pelamar, maka MA akan memperpanjang waktu pendaftaran hingga akhir April. Bagi yang berminat dan telah memenuhi syarat, dapat mendaftarkan diri di 30 pengadilan tinggi di seluruh Indonesia. “Batas akhir seharusnya 8 April 2011, namun karena kurang peminat diperpanjang hingga 28 April 2011,” tambah Djoko.

Seperti diketahui, UU Tipikor mengamanatkan pemerintah untuk membentuk Pengadilan Tipikor di 30 provinsi. Guna mempersiapkan pengadilan tersebut, dibutuhkan lebih dari 200 hakim adhoc. Dari hasil seleksi 2009 di dapat 26 hakim dan seleksi 2010 di dapat 87 hakim. Alhasil, masih dibutuhkan 100 lebih hakim adhoc tipikor.

Tertarik menjadi hakim adhoc tipikor ? Ref : mahkamah agung

TwitterShare
soal tes cpns 2015
lamaran kerja pegadaian, telkomakses indonesia, pendaftaran pt kai, alamat kantor bkd kab bekasi, lowongan pegadaian, loker bumn juli 2015, info loker di pergadaian di tangerang, loker kayu lapis gresik, Loker pnpm, alamat pendaftaran lowongan kerja pegadaian