Home » CPNS Daerah » Sulawesi Utara » Waduh Berkas CPNS Boltim Dicuri

Waduh Berkas CPNS Boltim Dicuri

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Pemerintah Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) kecolongan lagi. Dalam seminggu, berkas calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus tes kedua dibobol maling di Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kasus pertama terjadi Minggu dini hari. Diduga para pembobol oknum yang sama  saat pembobolan Minggu (26/6). Dilaporkan ada 25 berkas peserta Arsiparis lenyap. Namun anehnya, 25 berkas Arsiparis yang sebelumnya dicuri, telah dikembalikan.

Bupati Boltim Sehan Landjar pun menyempatkan diri mengunjungi kantor BKDD untuk mengecek lokasi pembobolan. Landjar pun menduga ada keterlibatan orang dalam. “Ini suatu tindakan kriminalitas, karena yang dicuri adalah adalah dokumen negara. Dan pihak keamanan harus mengusut sampai tuntas,” ujarnya.

Landjar juga menyempatkan diri memberikan dorongan kepada CPNS baru yang kehilangan berkas. “Jangan patah semangat, ini tak akan membatalkan penerbitan NIP. Jadi urus kembali,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Pawama, membenarkan hal tersebut dan mengaku pihaknya sementara melakukan penyidikan lanjut. “Sudah ada yang dicurigai. Dan pasti kami akan mentuntaskan kasus ini,” paparnya.(Cw-03/jpnn)

Share
Download Soal Tes CPNS 2014
btpn syariah karir jambi, Perum LKBN antar, lowongan pekerjaan bagian kantor lulusan smk kebumen, www pln jateng co id, lowongan kerja garuda, lowongan kerja bank pekanbaru 2014, pt krakatau steel, jasa raharja, lowongan ojk, lowongan kerja bri pekanbaru