Usulan CPNS 2015 Sebanyak 134 Ribu Formasi

By gladwin | May 12, 2015
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info CPNS 2015 – Bagi anda yang berangan-angan menjadi CPNS, maka tahun ini bisa anda wujudkan segera. Pasalnya usulan pemerintah untuk penerimaan CPNS 2015 lebih dari 100 Ribu orang.

Kemenpan-RB atau Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengusulkan kuota CPNS 2015 sebanyak 134 ribu. Dari jumlah tersebut, formasi terbanyak adalah untuk layanan dasar seperti tenaga pendidik, kesehatan, penyuluh dan fungsional tertentu.

“Selain tenaga layanan dasar, formasi lainnya adalah tenaga layanan publik dan nawa cita,” demikian dikatakan Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan Evaluasi Program dan Pembinaan Integritas SDM Aparatur KemenPAN-RB Subowo Djoko Widodo di kantornya, Senin (11/5).

Usulan 134 ribu itu merupakan gabungan dari sisa formasi CPNS 2014 yang tidak terpakai, jumlah pensiunan PNS serta honorer K2. Untuk honorer K2, dialokasikan sebanyak 30 ribu.

“Prinsip penetapan kuota CPNS disesuaikan dengan jumlah PNS yang pensiun. Selain itu, karena ada kuota tahun lalu tidak digunakan itu dimasukkan tahun ini. Begitu juga honorer K2 yang belum lulus, kita masukkan tahun ini juga,” jelas Bowo.

Hanya saja, Bowo belum bisa memastikan apakah usulan 134 ribu itu sudah pasti ditetapkan sebagai kuota nasional atau tidak. Sebab, KemenPAN-RB menunggu persetujuan Kementerian Keuangan untuk menyesuaikan dengan kemampuan anggaran negara.

Nah sambil menunggu kepastian kuota yang akan disetujui Kementerian Keuangan, ada baiknya Anda yang ingin menjadi CPNS bersiap siap sejak sekarang. Karena seperti tahun sebelumnya, tes CPNS 2015 juga akan menggunakan sistem CAT. Pelajari sistem CAT secara online di laman : http://ujian.latihansoal.com

WhatsAppShare