Home » Honorer » Ujian CPNS Honorer K2 Dijadwalkan Juni 2013

Ujian CPNS Honorer K2 Dijadwalkan Juni 2013

PrintShare/Bookmark
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Ujian CPNS Honorer – Pelaksanaan tes CPNS honorer kategori II diperkirakan dilaksanakan pada bulan Juni 2013 mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, HM Ali A Hadi SH melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi, H Guntur SSos kepada wartawan kemarin.

Dikatakan Guntur, berdasarkan jadwal yang telah dirancang panitia pusat untuk pelaksanaan ujian CPNS K2 diperkirakan bulan Juni mendatang. Sebab saat ini pemerintah pusat sedang melakukan proses penyusunan dan pembuatan master soal dan format LJK kompetensi dasar yang dilakukan oleh konsorsium. “Kalau jadwal sementara baru dirancang bulan Juni, mudah-mudahan pelaksanaan tes nya tidak ada perubahan lagi,” kata Guntur.

Selain itu, untuk pelaksanaan tes CPNS tersebut, seluruh tahapan dilaksanakan oleh panitia pusat. “Jadi semuanya memang dilakukan oleh panitia pusat, mulai dari penyusunan jadwal, soal dan LJK, sampai hasil tesnya juga. Kita di daerah ini hanya penyelenggara saja,” lanjut Guntur.

Setelah pelaksanaan tes pada Juni, diperkirakan penyampaian pengolahan LJK dan hasil ujian kompetensi dasar dilakukan pada Agustus. Termasuk pengumuman di webside resmi, serta pengumuman kelulusan CPNSD honorer K2 berdasarkan kompetensi dasar dan kompetensi bidang. “Untuk pemberkasannya dan pengusulan atau penetapan NIP dirancang antara November – Desember 2013 mendatang. Sehingga awal 2014 CPNS K2 yang lulus bisa mulai tugas,” ucap Guntur. Diketahui, untuk jumlah honorer Kategori 2 Kabupaten Lebong sebanyak 107 orang. Mayoritas dari 107 orang tersebut berasal dari kalangan guru. Ref:bengkulu ekspres

soal tes cpns 2014