TKB CPNS 2016 Menggunakan Sistem CAT

By gladwin | July 22, 2015
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

TKB CPNS 2016 – Bagi Anda yang masih menyimpan asa untuk menjadi CPNS, tampaknya harus benar benar menguasai ujian dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Hal ini disebabkan karena, untuk pelaksanaan ujian tes CPNS 2016 dipastikan tetap menggunakan serba computer assisted test (CAT), baik tes kompetensi dasar (TKD) maupun tes kompetensi bidang (TKB).

“Kalau TKD sudah lazim pakai CAT. Nah untuk TKB, tahun depan akan dimulai dengan sistem CAT,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja kepada wartawan, Senin (20/7).

Penggunaan CAT dalam seleksi TKB, menurut Setiawan, karena banyaknya kejadian manipulasi hasil kelulusan oleh daerah.

Seorang peserta yang nilai TKD-nya tinggi bisa tidak lulus karena TKB-nya rendah. Padahal, standar pengukuran nilai TKB tidak jelas karena diatur masing-masing daerah. “Tahun depan standar penilaiannya jelas semua. Peserta bisa melihat hasil TKD dan TKB-nya secara transparan,” katannya.

Hanya saja, lanjut Setiawan, tidak semua instansi bisa melaksanakan TKB. Pemerintah akan membuat aturan, jabatan mana saja yang harus di-TKB-kan.

Untuk itu segera persiapkan diri Anda dengan memahami apa itu sistem tes dengan model CAT. Baca selengkapnya di : http://ujian.latihansoal.com

WhatsAppShare