Tes Integritas CPNS Tidak Sulit Kata Kepala BKN

By gladwin | September 12, 2012
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Tes Integritas CPNS – Beberapa Kementerian Lembaga (K/L) baru saja melangsungkan tes bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada akhir pekan kemarin. Tes yang dilakukan tersebut, merupakan tes tertulis, atau tes tahap pertama.

Kepala BKN Eko Sutrisno mengatakan, seleksi CPNS yang saat ini menggunakan tes kemampuan intelegensi, 60 persen skor tertinggi ada pada karaketeristik pribadi, integritas dan mental spiritual.

“Menghadapi tes integritas tidaklah sulit karena sudah tercermin dalam diri kita dan terus perlu kita kembangkan,” kata dia seperti dilansir dari situs resmi BKN, Rabu (12/9/2012).

Sekadar informasi, berdasarkan data KemenPAN, sekira tiga juta per tahun pekerja memilih menjadi PNS. Tahun ini, test CPNS hanya dilakukan oleh 41 instansi pemerintah untuk memperebutkan 11.552 kursi calon birokrat, pada 20 instansi pusat sebanyak 8.815 CPNS, dan 2.344 CPNS untuk 21 pemda.

Penyelenggaraan tes CPNS dilakukan serentak pada 8 September 2012 oleh 20 kementerian/lembaga (K/L), dan 21 pemerintah daerah, untuk menjaring pegawai negeri sipil yang bersih, kompeten dan melayani.

Adapun ke-20 K/L tersebut yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kum dan HAM, Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Sekretariat Negara.

Kemudian Sekretariat Jenderal BPK, Sekretariat Mahkamah Agung, Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Intelejen Negara (BIN), BPKP, BPPT, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan POM, BMKG, BNP2TKI, LKPP, dan Badan Narkotika Nasional Sumber:BNN/Ref:mrt/Okezone.com

WhatsAppShare