Tes CAT CPNS Menghemat Kertas 6 Ton

By gladwin | July 2, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Tes CAT CPNS – Teknologi paperless dalam pelaksanaan ujian CPNS 2014 atau yang lebih dikenal dengan TES CAT CPNS terbukti bisa membantu mengurangi pemansan global. Pasalnya dengan Tes CAT jumlah kertas ujian yang bisa dihemat bisa mecapai 6 ton.

Seperti diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) bakal menggelar tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 serentak pada minggu pertama Agustus 2014. Rencananya, seluruh tes ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Sistem ini akan mengganti sistem pengisian lembar tes yang sebelumnya dilakukan menggunakan kertas jawaban dan nantinya akan menggunakan komputer. “Dengan begitu, 6 ton kertas yang dipakai untuk ujian CPNS pada 2013 itu hilang semua,” kata Kabag Humas dan Komunikasi Publik Kemenpan-RB, Suwardi kepada wartawan, Selasa (1/7/2014).

Surwadi menyebutkan, pelaksanaan tes dengan menggunakan CAT memiliki sejumlah keunggulan yaitu peserta tes dapat mendaftarkan diri melalui internet, hasil tes bisa diketahui secara langsung, dan penilaian dilakukan secara obyektif. “Dari sisi pengawasan, jumlah pengawas ujian juga tak perlu banyak,” tuturnya.

Pemerintah segera membuka lowongan untuk 100 ribu formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun ini, yang terdiri atas 65 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan 35 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rencananya pendaftaran CPNS secara online dan terintegrasi dengan sistem single entry akan dilakukan pada minggu ketiga Juli 2014, dan tes kompetensi dasar (TKD) dilaksanakan mulai Agustus 2014.

WhatsAppShare