Tenaga Medis Pulau Terluar Mendapatkan Insentif Rp 7 Juta Per Bulan

By gladwin | July 10, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Insentif Tenaga Medis – Pemerintah Kabupaten Supiori, Provinsi Papua, melalui Dinas Kesehatan menyediakan insentif tenaga medis di pulau terluar sebesar Rp 7 juta per bulan, dan bahan makanan untuk menunjang pelayanan kesehatan kepada warga setempat.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Supiori dr Jenggo Suwarko di Supiori, Selasa (10/7/2012) mengatakan, wilayah pelayanan tenaga medis pulau terluar Kabupaten Supiori terdapat di Mapia, Meosbepondi, serta Pulau Napisdi.

“Penyediaan insentif tenaga medis di daerah pelayanan pulau terluar sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah dalam menghargaai dedikasi dan pengabdian aparat tenaga kesehatan,” katanya.

Kebijakan lain dengan pemberian insentif tenaga medis di pulau terluar, lanjut Jenggo, diharapkan dapat memberikan rangsangan bekerja supaya betah melakukan tugas pelayanan kesehatan kepada penduduk di wilayah kepulauan.

Usulan pemberian insentif tenaga medis di pulau terluar, menurut Kadinkes, pernah diberikan pihaknya beberapa waktu lalu. Akan tetapi, ketika dirinya diganti secara sepihak, tunjangan ini terhenti.

“Saya telah mengusulkan lagi tunjangan insentif tenaga kesehatan pulau terluar diberikan lagi dalam anggaran perubahan 2012. Diharapkan bisa direalisasikan,” katanya.

Berdasarkan lokasi pelayanan kesehatan di pulau terluar Kabupaten Supiori, yakni Meosbepondo, Napisdi dan Pulau Mapia, hanya dapat dijangkau dengan transportasi laut. Sumber : Antara

WhatsAppShare