Home » Honorer » Tenaga Honorer K2 Kab Klaten Diuji Publik Menjelang Rekrutmen CPNS 2013

Tenaga Honorer K2 Kab Klaten Diuji Publik Menjelang Rekrutmen CPNS 2013

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Honorer Klaten – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengumumkan 2.627 tenaga hononer katagori dua (K2) di Kabupaten Klaten yang akan diusulkan dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013.

Pengumuman dipasang di Kantor Dinas Pendidikan dan Pemkab Klaten, Rabu (27/3). Ratusan honorer datang silih berganti melihat pengumunan yang terpasang di tiga papan pengumunan tersebut.

Sekitar 2.000 tenaga honorer berasal dari lingkungan Dinas Pendidikan, sisanya dari Dinas Pendidikan dan lainnya. Akibatnya, parkir di halaman Disdik penuh sesak, bahkan meluber ke jalan di depannya. Mereka sangat berharap diterima CPNS.

“Saya menjadi tenaga honorer sejak tahun 1990, sekarang sudah 23 tahun. Selama ini, saya selalu ikut bila ada rekrutmen CPNS dan guru bantu, tapi belum beruntung. Saya sudah cek nama saya ada, semoga tahun ini bisa diterima CPNS,” kata Sumarmi (46) warga Dukuh Sidorejo, Desa Cawas, Kecamatan Cawas.

Ibu tiga anak yang menjadi guru kelas 3 SD 3 Cawas itu berharap agar tenaga honorer yang berusia lebih tua dan mempunyai masa kerja lebih lama yang diprioritaskan. Selain itu, juga mempunyai pendidikan yang sesuai misalnya dari PGSD, atau jurusan pendidikan. Dia berharap tak ada batasan maksimal usia, kasihan bila yang punya masa pengabdian lama tapi gagal karena batasan usia.

Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Drs Pantoro MM mengatakan, bahwa perekrutan CPNS dari tenaga honorer K2 sepenuhnya menjadi kewenangan BKD. Dinas Pendidikan hanya diminta untuk memajang pengumuman, karena kebanyakan tenaga honorer berasal dari tenaga pendidikan.

“Kami sudah mengajukan berkas-berkas dari 2.627 tenaga honorer K2 tersebut ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Saat ini, daftar tenaga honorer diumumkan untuk uji publik, selanjutnya mereka akan diseleksi,” tegas Kepala BKD Klaten, Ir Cahyo Dwi Setyanta. Ref:Suara Merdeka

Share
soal tes cpns 2014