Home » BUMN » Taspen » Taspen Tidak Mengadakan Pensiun Dini Pegawai

Taspen Tidak Mengadakan Pensiun Dini Pegawai

TwitterShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS tahun 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS 2015 nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2015, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Kementerian Keuangan akan melaksanakan uji coba Pensiun Dini, Tapi wacana pensiun dini yang digagas Kementerian Keuangan ternyata belum sampai ke BUMN-BUMN, termasuk PT Taspen (Persero). Ada kecenderungan wacana itu baru sebatas kalangan Kementerian Keuangan saja.”Tidak ada wacana pensiun dini,”kata Sekretaris Perusahaan PT Taspen(Persero) Faisal Rachman kepada wartawan di Jakarta, 3/7.

Bahkan, kata Faisal, PT Taspen (Persero) sendiri belum pernah mendengar, apalagi mendapat surat dari Kementerian Keuangan untuk bersiap menangani pensiun dini,”Saya belum dengar adanya wacana itu,”tambahnya. Oleh karena itu,Faisal mengaku belum bisa memberikan respon terkait wacana kesiapannya menyambut wacana pensiun dini ini.

Sebelumnya,Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu Agus Suprijanto mengatakan, pensiun dini ini diajukan karena pemekaran-pemekaran dan adanya kewajiban untuk menjadikan pegawai honorer diangkat sebagai PNS yang semakin berkembang. “Harus ada resizing yang (harusnya) pensiun, dipensiunkan,” jelas Agus.

Pensiun dini sendiri akan diujicoba pada Kemenkeu sebelum diterapkan pada Kementerian Lembaga lainnya, Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati menerangkan, Kemenkeu akan menerapkan program pensiun dini sukarela di Dirjen Perbendaharaan sebagai pilor project. “Kalau sudah modern semuanya bisa online, tidak perlu terlalu banyak  Sumber Daya Manusia,”jelasnya  ( Neraca 4/7)-taspen

TwitterShare
soal tes cpns 2015
daftar lulusan utul poltekkes maluku 2015, inf penerimaan tenaga kerja pegadaian, loker angkasa pura, cpns bojonegoro, loker pt kereta api, lowongan cpns madiun, lowongan pegadaian, lowongan kerja pegadaian, lowongan pjka, pegadaian lampung loker