Tahun 2011 Kab OKU Timur Kekurangan PNS

By gladwin | August 3, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan belum menentukan apakah akan menerima CPNSD atau tidak tahun ini.

Hal itu disebabkan belum adanya kejelasan moratorium (penghentian rekrutmen) CPNS oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. Badan Kepegawaian Daerah OKU Timur dikonfirmasi mengaku akan melakukan penghitungan jumlah CPNS terlebih dahulu. Jika jumlah seluruh pegawai yang ada sudah mencukupi, kemungkinan penerimaan akan dihentikan.

“Akan kita lihat dulu berapa besar kebutuhan CPNS dibanding jumlah yang ada sekarang. Jika kekurangannya tidak terlalu signifikan, kemungkinan kita tidak akan melakukan penerimaan CPNS tahun ini,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan dan Mutasi BKD OKU Timur, Samsul Bahri, Selasa (2/8).

Dikatakan Samsul, Pemkab OKU Timur saat ini masih kekurangan cukup banyak pegawai. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya surat yang masuk ke meja BKD dari setiap SKPD yang ada. “Kemungkinan tahuh ini masih ada rekrutmen CPNS. Apalagi program moratorium itu sepertinya masih sebatas rencana dan belum di finalkan,” katanya.

Samsul mengaku tidak mengetahui jumlah kuota CPNSD yang akan diterima tahun ini karena masih menunggu jawaban dari pemerintah pusat. Jumlah kebutuhan CPNS OKU Timur, kata dia, sudah dikirimkan kepada pemerintah pusat. Ref : tribunnews

WhatsAppShare