Sutan : Anggota DPR Pantas Mendapat Dana Pensiun, Meskipun Malas

By gladwin | March 9, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Uang Pensiun DPR – Sebenarnya pantas tidak yach mantan Anggota DPR mendapatkan Pensiun ?. Berkat kinerjanya memakmurkan negara ini, anggota DPR diklaim pantas mendapatkan dana pensiun layaknya para pegawai negeri sipil (PNS) yang mengabdi puluhan tahun. Meski diakui juga, sampai saat ini ada sejumlah anggota DPR yang malas bekerja untuk rakyat.

“Saya kira pantas. Yang membuat undang-undang itu kan mereka, yang membuat negara ini makmur itu kan eksekutif dan legislatif,” kata Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/2/2013).

“Anggota DPR memiliki peran penting dalam keberlangsungan negara,” imbuhnya.

Meskipun citra buruk telah melekat pada anggota DPR, Sutan tetap percaya, ia dan rekan-rekannya pantas mendapatkan dana pensiun. “Kalau dikaitkan dengan kemalasan kan saya susah jawabnya. Sepanjang mereka on the track, ya pantas-pantas saja,” ucapnya.

Ketua Komisi VII itu menyebutkan, tidak semua pejabat berkelakuan baik, namun tetap bisa mencicipi dana pensiun. “Pejabat-pejabat eksekutif juga enggak semuanya baik, tapi dapat pensiun juga,” tutur Sutan.

Selain pejabat, PNS yang kinerjanya kurang baik juga diberikan pensiun. “PNS-PNS itu banyak juga yang pembolos tapi dapat pensiun juga,” pungkas Sutan. (Ndy/liputan6)

WhatsAppShare