Home » Berita CPNS » SOP Seleksi CPNS Sedang Disiapkan BKN

SOP Seleksi CPNS Sedang Disiapkan BKN

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

SOP Seleksi CPNS – Seleksi Penerimaan CPNS tahun 2013 diharapkan menjadi awal penerimaan abdi negara yang kompten dan bersih. Untuk itu Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah menyusun dan menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk penerimaan CPNS jalur umum tahun ini. Hal ini menurut Kepala BKN Eko Sutrisno perlu dilakukan dengan cermat dan sistematis, agar proses seleksi berlangsung dengan baik.

“Instansi pemerintah yang meminta BKN memfasilitasi penggunakan computer assisted test (CAT) untuk Tes Kompetensi Dasar, agar mengirimkan surat permintaan yang ditujukan kepada Kepala BKN dengan tembusan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” kata Eko Sutrisno di Kantor BKN, Jumat (23/8).

Adapun instansi pemerintah yang menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) untuk Tes Kompetensi Dasar, lanjutnya, agar mengirimkan surat permintaan yang ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan tembusan kepada kepala BKN.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Inka Yulina Setiawati menjelaskan bahwa berdasarkan jadwal yang ditentukan MenPAN-RB, tes penerimaan CPNS bagi tenaga honorer K2 dan jalur umum yang menggunakan LJK serentak dilaksanakan pada 3 November 2013. Adapun TKD bagi pelamar umum yang memanfaatkan CAT BKN dimulai pada 29 September 2013.

Sementara, Deputi Kindang S.Kuspriyomurdono menjelaskan masyarakat perlu memahami bahwa keberhasilan proses penerimaan CPNS secara transparan, obyektif, dan kredibel tidak semata menjadi tanggung jawab BKN. Ada yang menjadi porsi dan tanggung jawab instansi lainnya. BPPT, misalnya, merupakan instansi yang berwenang memeriksa hasil tes dengan LJK secara nasional.

”Untuk itu, perlu sinkronisasi tugas, koordinasi, dan sinergi antar instansi terkait,”tandasnya. Sumber:JPNN

Share
soal tes cpns 2014
satpol pp apakah pns, lowongan kerja jasamarga2014, lowongan kerja telkom, bri kanwil malang, cara melamar kerja jadi loket karcis kereta api, lowongan kerja Rs pertamina medika wilayah NTT, bank bri jateng, loker admin pbrik harvester kig gresik com, rumah sakit undip tembalang, lokeraskrindo