Soal Tes CPNS Dimusnahkan Setelah Ujian Selesai

By gladwin | October 29, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Soal Tes CPNS – Jika proses ujian CPNS yang akan digelar pada tanggal 3 November 2013 telah selesai, maka soal-soal ujian tersebut akan langsung dimusnahkan oleh pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepahiang. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar soal-soal ujian CPNS tersebut tidak disalah gunakan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab.

Su’urdi SSos selaku Kepala BKDPP Kepahiang menjelaskan, “saat ini soal ujian CPNS tengah dilakukan proses penggandaan oleh pihak Universitas Indonesia (UI). Dan nantinya setelah proses pelaksanaan ujian CPNS selesai maka soal akan secepatnya kita musnahkan. Dan proses pemusnahan tersebut akan di saksikan langsung oleh Polres Kepahiang.”

Berdasarkan pengakuannya, penggandaan soal yang saat ini tengah dilakukan sangat wajib diselesaikan hingga akhir bulan ini. Dan nantinya setelah proses penggandaan soal terselesaikan, maka soal akan dijemput ke provinsi serta mendapatkan pengawalan dari pihak aparat kepolisian. Beliau menjelaskan, “ada kemungkinan besar nantinya soal ujian CPNS juga akan disimpan di Mapolres terlebih dahulu.”

Beliau juga menejlaskan, untuk Lembar Jawaban Komputer (LJK) para peserta ujian nantinya setelah ujian berlangsung maka LJK tersebut akan langsung dikirim ke BKD Provinsi yang nantinya akan langsung dibawa ke Pusdiklat UI yang berada di serpong Jakarta.

“Dalam proses pengiriman LJK tersebut juga akan mendapatkan pengawalan yang sangat ketat, sangat penting diketahui oleh para aparat kepolisian yang pada awalnya akan dilibatkan sebanyak 7 orang, namun sekarang ini menjadi 30 orang personil. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang memang tidak diinginkan,” lanjut beliau.

WhatsAppShare