Soal-soal CPNS Akan Diperbaiki

By gladwin | March 6, 2012
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Soal CPNS 2012 – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar menjanjikan akan melakukan pembenahan dalam sistem perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Salah satu penekanan yang akan dibenahi adalah pembuatan soal test CPNS. Untuk itu, pihaknya ke depan akan menggandeng pihak universitas.

Pembenahan dilakukan Kemenpan RB berkaitan dengan pemberlakuan moratorium PNS selama 16 bulan, yakni sejak 1 September 2011 hingga 31 Desember 2012.

“Ada 10 kampus kita ajak kerjasama membantu membuat soal tes masuk CPNS,”terangnya usai mengikuti Rapat Paripurna Tingkat Menteri (RPTM) di Kantor Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Senin (5/3/2012).

Dengan digandengnya dunia kampus, Azwar berharap nantinya perekrutan CPNS lebih netral dan transparan. Pasalnya selama ini yang kerap mendapatkan sorotan dari masyarakat adalah pada tahap perekrutan tersebut. Dimana masyarakat menilai adanya permainan orang dalam.

Pembenahan lain, imbuhnya, dilakukan untuk pegawai yang akan promosi jabatan. Dimana pegawai bersangkutan harus melalui tender dan dipertandingkan secara terbuka dengan kandidat lainnya. Melalui tahapan ini, Azwar menekankan agar ada kompetisi secara sehat dan menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

Bagi pegawai yang melakukan pelanggaran berat, pihaknya akan memberlakukan tindakan tegas dengan mengeluarkan surat pemberhentian. Terutama bagi mereka yang terbukti melakukan tindak pidana dan terbukti lalai dalam menjalankan tugasnya sebagai aparatur negara.

“Kalau sampai absen selama satu bulan penuh akan kita beri teguran, jika dua kali melakukan hal yang sama akan kita diskors,”pungkas Azwar. Ref:inilah.com

WhatsAppShare