Skoring Hasil Seleksi Tertulis CPNS Riau Diumumkan 10 Januari 2011

By gladwin | December 25, 2010
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 Riau, kini sibuk mengirimkan berkas hasil ujian seleksi tertulis dari CPNS ke Universitas Riau (UI) untuk melaksanakan tahapan pemeriksaan dengan sistem scanning.

Saat ini, pengiriman berkas hampir semuanya rampung dan UI tinggal menunggu pengiriman terakhir, agar dapat dilakukan scoring nilai ujian tertulis.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Said Saqlul Amri kepada Riau Pos Jumat (24/12) di Pekanbaru. Meski tidak ingin membicarakan terkait CPNS, Saqlul mengku seluruh panitia penerimaan bekerja keras agar pelaksanaan CPNS ini berjalan lancar. Dan diakuinya, pengiriman berkas yang menggunakan sistem scaning juga sudah dilaksanakan agar tidak bobol saat pengiriman.

‘’Lagi dikerjakan pengiriman lembar jawaban ke Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) Jakarta. Semuanya kerja keras agar lancar, selebihnya saya tidak tahu,’’ terangnya singkat.

Sebelumnya diketahui, tahapan seleksi CPNS formasi 2010 Riau sudah memasuki tahapan akhir yaitu tes tertulis yang dilaksanakan pada 21 Desember lalu. Selanjutnya, pelamar CPNS hanya perlu menunggu hasil scoring yang akan diumumkan pada 10 Januari tahun depan di Riau. Bahkan diakuinya, seluruh CPNS yang dibuka baik di Pemprov Riau maupun kabupaten/kota yang melaksanakan perekrutan akan diperiksa di FTUI. Pasalnya, yang mengetahui kunci jawaban hanya FTUI, sementara panitia lokal hanya selaku pelaksana.

Terkait kemungkinan adanya titipan dan ketidak transparanan panita seleksi CPNS 2010, Said Saqlul mengungkapkan bahwa untuk titipan tidak mungkin, karena hasil scoring dan rangking yang akan menentukan kelulusan peserta, sementara untuk titipan sangat tidak mungkin karena Gubri sendiri mengaku tidak mungkin bisa meluluskan satu orang menjadi PNS, jika nilai scoring mereka tidak memuaskan.

‘’Tidak ada masalah, karena ini rahasia negara harus dirahasikan. Nanti jadi polemik kalau bebas disampaikan. Kami mencoba untuk tetap rahasia. Tunggu saja nanti hasil dari ujian tertulis baru tahu siapa yang lulus atau tidak,’’ terangnya singkat.(eko)-Riaupos

WhatsAppShare