SK CPNS Pekanbaru Dibagikan Paling Lambat Akhir Maret

By gladwin | March 8, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Para CPNS formasi 2010 harus menunggu SK penugasan. Untuk di lingkungan Pemko Pekanbaru, SK dibagikan paling lambat akhir Maret.

Riauterkini-PEKANBARU- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, hari ini menggelar rapat memfinalisasi penempatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), keseluruh Satker. Dari jumlah awal yang dinyatakan lolos CPNS sebanyak 184, menjadi 182 disebabkan dua CPNS tidak melakukan regestrasi ulang. Dan sekarang menjadi 181 CPNS,karena satu CPNS, yang dinyatakan lolos dideperteman kesehatan, telah mengundurkan diri. Sedangkan permintaan Nomor Induk Kepegawaian (NIK), sudah selesai, tinggal pengeluaran SK yang diperkirakan paling lambat akhir Maret ini.

Kepala BKD Kota Pekanbaru Hermanius, Selasa (8/3/11) diruang kerjanya mengatakan, “ Permintaan NIK, sudah selesai, hari ini kita rapat memfinalisasikan penempatan CPNS, diseluruh Satker berdasarkan masing-masing formasinya. Namun saat ini kita masih menunggu pengeluaran SK dari pusat, semoga dalam waktu dekat ini sudah keluar. Paling lambat SK tersebut akhir Maret ini, sebab jadwalnya bulan ini juga semua administrasi CPNS, serta penugasanya akan selesai. Dari jumlah awal 184, menjadi 182, dan sekarang menjadi 181, karena ada satu CPNS yang juga lolos didepertemen kesehatan, sehingga yang bersangkutan mengundurkan diri lebih memilih yang dipusat, “ jelas Hermanius.

Setelah menerimaan SK, diterima oleh seluruh CPNS, nantinya sebelum bertugas pihak BKD, akan mengadakan masa oreantasi pengenalan tugas-tugas kepegawaian selama tiga hari. Dalam kesemapatan ini Hermanius , sempat menjelaskan jika tenaga honorer diseluruh SKPD, jumlahnya lebih dari seribu, atau mencapai hingga 10 persen dari PNS. Hampir setiap tahunya CPNS yang nyatakan lulus lebih didominisasi oleh kaum perempuan, terutama pada formasi guru, dan kesehatan. Untuk masa setahun gaji CPNS akan diberikan, sebesar 80 persen, sebab masa ini masih termasuk masa penilaian, sebelum menjadi PNS.***(yunk)-riau terkini

WhatsAppShare