SK CPNS Kab Lumajang 2010

By gladwin | March 26, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Sebanyak 211 CPNS yang diterima dari hasil seleksi Tahun 2010 lalu, Jumat (25/03), dikumpulkan di Pendopo Kabupaten Lumajang untuk menerima SK pengangkatan. Para CPNS hasil seleksi dari pelamar umum pada tahun 2010, dengan rincian tenaga pendidikan sebanyak 95 orang, tenaga kesehatan sebanyak 65 orang dan tenaga tehnis 51 orang.

Dalam penyerahan SK ini masih ada satu orang yang belum terealisasi karena penetapannya masih dalam proses di Kantor Regional II BKN (Badan Kepegawaian Nasional). Yang bertindak menyerahkan secara simbolik SK pengangkatan ini adalah Drs H AS’AT MALIK Wakil Bupati Lumajang yang didampingi Drs WISU WASONO ADI, Msi Asisten Administrasi.

Drs SUPRAPTO Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lumajang ketika dikonfirmasi DIDI reporter Sentral FM Lumajang, mengatakan sebenarnya Kabupaten Lumajang mendapatkan jatah 216 CPNS yang direkrut pada seleksi Tahun 2010 lalu.

”Namun, hanya 212 saja yang bisa diangkat. Karena 2 jatah rekrutmen lainnya dibatalkan karena bermasalah dan 2 formasi sisanya kosong peminat. Yakni, untuk formasi perhotelan dan kecantikan yang mungkin tidak ada peminat yang memiliki disiplin ilmunya,” beber Drs SUPRAPTO.

Setelah menerima SK, lanjut Kepala BKD Kabupaten Lumajang, para CPNS ini akan menjalani tahapan pra jabatan di Satuan Kerja masing-masing. ”Untuk golongan 3 masa pra jabatannya selama 15 hari dan golongan 2 selama 10 hari. Tujuan masa pra jabatan itu adalah untuk memperbaiki attitude, mental dan knowledge menjadi etika birokrasi PNS,” urainya.

Kalau jadi PNS atau sekarang masih CPNS, lanjut AS’AT MALIK, maka harus siap hidup sederhana. Karena gaji PNS itu tidak besar dan hanya cukup untuk satu istri dan dua anak. Kalau lebih dari itu, berarti kerjanya harus lebih keras.

Para CPNS yang diangkat, juga harus siap ditempatkan dimanapun di wilayah Kabupaten Lumajang. Jarak lokasi tugas dan seberat apapun amanah yang diemban, masih kata Wabup kalau semuanya dijalani sebagai ibadah dan bersyukur, maka tidak akan berat. ”Resepnya, semakin jauh tempat tugas, semakin sulit tugas yang dijalankan, maka semakin besar pahalanya ,” terang AS’AT MALIK Wabup.(her/edy)-suara surabaya

WhatsAppShare