SK CPNS Jambi Diserahkan Rabu 9 Maret 2011

By gladwin | March 7, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Muarojambi rekrutmen 2010 bisa bernapas lega. Pasalnya, SK yang di tunggu-tunggu bakal mereka terima. Direncanakan, Rabu (9/3), Surat Keputusan (SK) CPNS akan dibagikan Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir. Kepala BKD Muarojambi, Jangning, mengakui bahwa SK para CPNS akan diserahkan Rabu (9/3). Pembagian SK ini akan dilangsungkan di ruang pola Kantor Bupati Muarojambi sekitar pukul 09.00. “SK akan diserahkan oleh pak bupati secara langsung,” kata Jangning.

Disebutkan Jangning, dari 346 CPNS yang lulus di Muarojambi, hanya 340 yang memperoleh Nomor Induk Pegawai (NIP). Persoalan ini terjadi dikarenakan empat orang CPNS yang lulus tidak melapor. Sisanya, satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi mengundurkan diri karena lulus di deperteman kelautan.

“Persoalan yang terjadi bukan pada kita. Akan tetapi, CPNS tersebut ada yang tidak melapor, meninggal dan mengundurkan diri,” kata Jangning. Dipastikan Jangning, seluruh CPNS yang telah mendapat NIP akan menerima SK pada rabu mendatang. Untuk itu, para CPNS diharapkan kehadirannya tepat waktu dengan mengenakan pakaian atasan warna putih dan pakaian bawahan warna hitam.

“Kalau yang bersangkutan sakit, nanti akan kita layani di BKD,” sebutnya. Untuk diketahui, Rekrutmen CPNS Muarojambi 2010 cukup merugikan Pemda Muarojambi. Pasalnya, kebutuhan formasi CPNS Muarojambi yang disetujui Menpan tidak terpenuhi seluruhnya. Jumlah formasi CPNS Muarojambi 2010 sebanyak 354 formasi. Namun, hanya 340 CPNS yang berhasil mendapat NIP. Artinya, sebanyak 14 CPNS tidak berhasil direkrut Pemda Muarojambi.

Menurut keterangan Jangning, persoalan yang terjadi memang cukup merugikan. Namun, hal tersebut diluar kemampuan BKD. Ketika rekrutmen berlangsung, 8 formasi yang disetujui Menpan tidak ada peminat. Kerugian semakin besar ketika enam CPNS yang lulus tidak mendapat NIP akibat tidak melapor, meninggal dan lulus di deperteman yang lain. (fes)-jambi independent

WhatsAppShare