SK CPNS 2010 Mimika Akan Segera Dibagikan

By gladwin | November 30, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Asyiknya yang SK CPNS mau dibagikan yach…Surat Keputusan (SK) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2010 akan diserahkan kepada masing-masing CPNS dalam waktu dua atau tiga hari lagi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Taslim Tuhuteru mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) atau Wakil Bupati lebih dahulu untuk memberikan pengarahan kepada CPNS yang akan menerima SK. Dengan arahan tersebut diharapkan para CPNS lebih memahami apa yang akan mereka kerjakan nanti.

“Kita tidak ingin mereka (CPNS, red) menerima SK begitu saja, tetapi tidak tahu apa yang akan dilakukan. Sehingga kami akan memberikan pembekalan lebih dulu,” kata Taslim saat ditemui Radar Timika saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/11).

Kata Taslim, pelaksanaan Prajabatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk CPNS Golongan I, II dan III, dipastikan akan dimulai hari Jumat (2/12) mendatang. Terkait rencana pelaksanaan prajabatan tersebut, saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan baik administrasi maupun teknis, diantaranya membuka pendaftaran atau registrasi bagi CPNS golongan dimaksud, persiapan tempat hingga catering, mengingat pelaksanaan kegiatan cukup lama.

Tempat pelaksanaan kegiatan menurutnya sudah dipersiapkan, masing-masing Prajabatan Golongan I dan II akan dilaksanakan di Hotel Amole II, sedangkan Prajabatan Golongan III akan dipusatkan di Kantor BKD di SP 5.

Jumlah pegawai yang akan mengikuti Prajabatan sebanyak 284 orang. Mereka sudah terdaftar sejak tahun 2008. “Sebenarnya yang terdaftar ada 223, tetapi karena ada penambahan pada bidang kesehatan sehingga total 284,” terang Taslim.

Penyelenggaraan prajabatan, kata Taslim, didasarkan pada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 Jo UU Nomor 43 Tahun 1999 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian. Dimana dijelaskan bahwa masa percobaan untuk CPNS sekurang-kurangnya enam bulan dan selambat-lambatnya dua tahun masa percobaan sebagai CPNS sejak masa pengangkatan bersangkutan, maka status usul sebagai CPNS definitif  akan dipertimbangkan untuk dibatalkan oleh Badan Kepegawaian Negara serta tidak diusulkan sebagai PNS.

Pelaksanaan prajabatan diperkirakan mulai 2 Desember dan berakhir 22 Desember, atau sebelum perayaan natal. Hal ini dimaksudkan agar peserta atau pegawai memiliki waktu untuk merayakan Natal. ”Kita harap sudah bisa selesai sebelum libur (natal), karena kita juga sudah mempertimbangkan masa libur natal nanti,” jelasnya.

Selain prajabatan untuk CPNS yang telah terdaftar, Taslim mengatakan juga akan dilaksanakan pengangkatan bagi honorer yang masa kerjanya terhitung sejak Januari 2009 guna memperoleh sertifikat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTP), yang merupakan salah satu persyaratan dari sejumlah persyaratan yang disyaratkan untuk pengusulan pengangkatan honorer jadi PNS. Ref:jet/spy/jpnn

WhatsAppShare