Seleksi CPNS Kemlu Yang Transparan Terbantu dengan Tes CAT

By gladwin | October 7, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Tes CAT CPNS – Setelah lama tidak ada Seleksi CPNS, maka ketika ada penerimaan CPNS sudah bisa dipastika, akan banyak sekali masyarakat yang berlomba untuk mengisinya.

Seluruh masyarakat sangat besar berharap agar pelaksanaan penerimaan CPNS baru ini dapat digelar secara adil serta transparan. Dan banyaknya tuntutan dari masyarakat terhadap transparansi tersebut tentunya sangat dipahami oleh pihak BKN juga untuk memenuhi harapan tersebut pihak BKN akan mendorong pelaksanaan seleksi ujian CPNS dengan menggunakan sistem CAT. Hal tersebut langsung diutarakan oleh Eko Sutrisno selaku Kepala BKN.

Lebih lanjutnya lagi Eko menjelaskan, bahwa untuk pelaksanaan seleksi ujian CPNS dengan menerapkan sistem CAT tersebut dapat digelar secara efektif, efisien, serta transparan. Sistem tersebut akan digunakan dikarenakan sangat mudah untuk dioprasionalkan, untuk hasil ujian peserta dapat dengan cepat diketahui, less paper dan tidak bisa diintervensi.

Sistem CAT yang telah diuji dengan baik diharapkan seluruh instansi pusat maupun instansi daerah bisa memanfaatkan fasilitas sistem CAT tersebut dengan baik. Eko menerangkan dengan gamblang, “untuk proses penerimaan CPNS tahun 2013 ini baru ada 70 instasni yang telah meminta untuk difasilitasi.”

Setelah selesai proses ujian CPNS tersebut, sejumlah peserta ujian sempat menyampaikan apresiasinya masing-masing terhadap Kepala BKN atas pelaksanaan ujian CPNS dengan menggunakn sistem ACT tersebut. “Untuk hasil ujian CPNS bisa diketahui secara langsung serta terbuka tanpa, dan kami merasa sistem terebut adil,” ungkap salah seorang peserta ujian CPNS untuk tahun anggaran 2013 ini. Dan berdasarkan pengakuan dari sejumlah peserta ujian, apapun hasilnya dan berapapun nilai yang akan kami peroleh, lulus ataupun gagl kami akan bisa menerimanya dengan baik, dikarenakan sistem yang digunakan untuk tahun ini transparan serta adil

WhatsAppShare