Sebanyak 9 Ribu Pendaftar CPNS Jatim Tidak Lolos Verifikasi

By gladwin | October 15, 2013
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Info CPNS Jatim 2013 – Dengan jumlah pelamar yang sangat banyak dan sebaliknya dengan kuota formasi yang sedikit, maka dipastikan akan banyak pelamar yang gugur alias tidak lolos seleksi awal.

Dari total 42.000 peserta yang mendaftar, hanya 33.000 yang lolos dalam seleksi peserta penyaringan CPNS tahun ini. Dengan demikian sudah sekitar 9000 pendaftar tersingkirkan dalam verifikasi kelengkapan peserta ujian CPNS tahun 2013.

Kepala dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur, Akmal Boediyanto, mengatakan banyak para pendaftar yang kurang cermat. “Dari 9.000 sebagian besar mereka salah memilih posisi tanpa melihat kualifikasi yang dibutuhkan,” ujarnya, kemarin malam.

Menurut Akmal, gugurnya mereka pada tahap verifikasi karena banyak ijazah yang belum dilegalisir, kemudian kurang lengkapnya berkas, dan tidak cocoknya ijazah dengan kualifikasi jabatan yang dipilih. “Pelamar ujian CPNS harusnya melihat syarat-syarat dan kualifikasi dari setiap posisi, bukan asal pilih saja. Alhasil banyak yang kalah sebelum berperang kan,” tambahnya.

Pihak BKD kini menyediakan waktu tiga hari untuk meladeni komplain atau pertanyaan seputar ketidak lolosan para peserta yang gugur dalam proses verifikasi itu. “Nantinya kami akan berikan mereka waktu selama tiga hari jika ada pertanyaan dari mereka yang tak lolos,” tambahnya

WhatsAppShare