Sebanyak 7.655 Peserta Mengikuti Ujian CPNS Pemprov Sumut Tahun 2010

By gladwin | December 15, 2010
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Ujian tertulis penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2010 digelar hari ini. Ujian ini diikuti oleh 7.655 peserta di enam lokasi di Kota Medan.

“Pemprov Sumut menerbitkan surat ujian seleksi CPNS tahun 2010 sebanyak 7.655 lembar, sesuai banyak peserta. Mereka mengikuti hari ini, 15 Desember 2010 mulai pukul 09.00 WIB pagi sampai selesai,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Suherman di Medan, Rabu (15/12/2010).

Ujian ini diadakan di enam lokasi, yakni di Gedung Diklat Serbaguna Sumut, Yayasan Sinar Husni, dan Yayasan Tri Karya Medan. Kemudian, Yayasan Pendidikan Indonesia Membangun (YAPIM) serta Kampus I dan Kampus II Universitas Medan Area (UMA).

Sebelumnya, sebanyak 8.605 orang ikut mendaftar dalam seleksi CPNS Pemprov Sumut Tahun 2010 sebagai pelamar umum. Namun, 950 orang di antaranya dinyatakan gugur karena kualifikasi berkas lamaran yang dikirimnya tidak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.

Ditambahkan Suherman, semua pelamar yang dinyatakan lulus wajib melakukan pendaftaran ulang. Jika ada peserta yang sudah lulus kemudian tidak melakukan pendaftaran ulang atau mengundurkan diri, maka akan dikenakan sanksi sebesar Rp5 juta.

Sementara itu, pelaksanaan ujian seleksi CPNS Tahun 2010 ini sendiri dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Sumut, termasuk ujian seleksi CPNS Pemerintah Kota Medan. Ujian hanya dilakukan sekali, sebelum kemudian diumumkan sesuai jadwal di masing-masing daerah. Sumber : Okezone

WhatsAppShare