Home » CPNS Daerah » Aceh » Sebanyak 63.766 Pelamar Memperebutkan 2.587 Formasi CPNS Aceh

Sebanyak 63.766 Pelamar Memperebutkan 2.587 Formasi CPNS Aceh

TwitterShare
HOT INFO !
Ujian CPNS 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS 2015 nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diselenggarakan di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Aceh, diikuti 63.766 pelamar untuk memperebutkan 2.587 formasi yang tersedia.

Demikian informasi dirangkum Berita dari berbagai sumber di lapangan, Selasa (28/12). Sedangkan testing CPNS dilaksanakan secara serentak Senin kemarin.

Menurut pantauan, Kepala BKPP Aceh Drs Anwar Muhammad Msc ikut menyaksikan ujian di Stadion Harapan Bangsa, lokasi Lampeunerut Aceh Besar untuk pelamar CPNS Pemerintah Provinsi Aceh yang diikuti 7.623 pelamar, sedangkan formasi 208.

Sedangkan di Aceh Singkil, terjadi keterlambatan naskah ujian sampai di lokasi ujian sampai setengah jam. Ini terjadi di SMP Negeri 2.

Di Kabupaten Aceh Tenggara, peserta yang mendaftar 2.083, ternyata saat ujian 246 tidak hadir. Ketidakhadiran pelamar ini telah disampaikan ke Pemerintah Provinsi di Banda Aceh.

Di Kabupaten Aceh Selatan, 220 pelamar CPNS dilaporkan panitia tidak mengikuti ujian. Informasi ini diperoleh dari Sekretaris BKPP H Zulkarnaini. Sedangkan yang ikut tes 2.742 pelamar untuk memperebutkan 199 formasi.

Di Aceh Tamiang, jumlah pelamar 2.166 orang, sedangkan formasi yang tersedia 66 untuk menjadi tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Sedangkan di daerah pemekaran Pidie Jaya, peserta membludak sampai 5.117 orang. Di sini, panitia seleksi menyediakan 130 lokasi tempat ujian.

Namun, di Provinsi Aceh, ada 10 kabupaten/kota yang tahun ini tidak menerima CPNS yakni Kota Sabang, Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Pidie, Nagan Raya, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Gayo Luas, Kabupaten Bireun, Aceh Utara  dan  Kota Lhokseumawe.

Alhasil, pencari kerja yang di daerahnya tidak menerima CPNS tahun ini, bergerak ke daerah lain. Akibatnya, menjelang ujian Senin kemarin, terjadi berbagai antrian di antaranya di lokasi penyeberangan rakit di Medang Ghom Kec Jaya Lamno Kabupaten Aceh Jaya. Sumber : beritasore

TwitterShare
soal tes cpns 2015