Sebanyak 5.477 Orang Ikuti Tes CPNS di Kab. Bandung

By gladwin | December 6, 2010
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Sebanyak 5.477 orang dari 7.843 pelamar yang ditetapkan memenuhi syarat administrasi, Minggu (5/12) mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung. Para CPNS tersebut memperebutkan 223 kuota yang tersedia di Pemkab Bandung untuk Tahun 2010.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Bandung, Tri H. Setiati mengatakan tahun ini kehadiran CPNS untuk mengikuti ujian mencapai 69,82 persen. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak semua para peserta CPNS yang lulus administrasi mengikuti test,” katanya kepada “PRLM” di Kab. Bandung, Minggu (5/12).

Tri mengatakan, test berlangsung pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB di 36 sekolah se-Kabupaten Bandung yang dilakukan secara serentak. “Ruangan yang digunakan untuk test mencapai 393 kelas. Misalnya, di SMP Katapang, Kab. Bandung yang menyediakan 29 kelas,” tuturnya.

Menurut dia, selama test berlangsung pihaknya tidak mendapatkan laporan dari para pengawas ujian perihal kecurangan peserta saat mengerjakan lembar ujian. “Alhamdulillah tidak ada laporan kecurangan seperti joki. Malah saya lihat peserta lebih tertib dengan datang lebih cepat dari waktu yang sudah dijadwalkan,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, soal yang dikerjakan para peserta mencapai 100 pertanyaan yakni test kompetensi dasar (TKD), psikotest, dan pengetahuan umum. “ Pengumuman akan disampaikan sekitar tanggal 14-15 Desember 2010,” ujarnya.

Menurut salah satu peserta ujian, Meti Aisah (24) mengaku dirinya baru pertama kali mengikuti ujian CPNS. “ Ini merupakan tahun pertama saya melamar CPNS,” katanya.

Dia menambahkan, dirinya melamar untuk PNS bagian pranata komputer. “ Perasaanya sih ga tau keterima atau tidak. Kalau memang rejekinya Alhamdulillah,” ujarnya. (A-194/das)*** – pikiran rakyat

WhatsAppShare