Sebanyak 439 Pemda Akan Buka Pendaftaran CPNS

By gladwin | August 12, 2014
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Info CPNS Daerah 2014 – Dalam penerimaan CPNS tahun 2014, akan ada 439 Pemda yang Akan Buka Formasi CPNS. Seperti dilansir dari situs menpan.go.id, dalam waktu dekat akan diumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Seperti yang dikabarkan juga, sebanyak 439 Pemda yang mengajukan formasi CPNS 2014.

Hal ini seperti yang disampaikan dalam situs milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tersebut bahwa dijelaskan terdapat 439 pemda yang mendapatkan alokasi formasi, sedangkan untuk pemerintah pusat sebanyak 71 instansi.

Namun sayangnya tak semua instansi telah rampung dalam pengajuan formasi. Panitia menyebut ada lima instansi yang mengirimkan surat ke KemenPAN-RB tidak siap melaksanakan seleksi.

Adapun lima daerah yang tidak siap melaksanakan seleksi CPNS itu adalah Kab Asahan (Sumut), Kab Pakpak Bharat (Sumut), Provinsi Jambi, Kota Palembang (Sumsel), dan Kab Musi Banyuasin (Sumsel).

KemenPAN-RB menegaskan jika instansi terkait tidak menyampaikan formasi secara jelas maka dianggap tidak bersungguh-sungguh.

Sebelumnya tiga provinsi yaitu Sumatera Barat (Sumbar), Jambi dan Sumatera Selatan (Sumsel), pemerintah akan membuka lowongan di 42 instansi pemerintah provinsi (pemprov), pemerintah kabupaten (pemkab) dan pemerintah kota (pemkot). Ini jadi sebagian dari jumlah yang ditetapkan pemerintah.

Pemerintah menjanjikan Lowongan CPNS 2014 untuk 100.000 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari jumah itu sedikitnya 65.000 untuk CPNS sedangkan sisanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk jadwal dan formasi penerimaan CPNS 2014, para calon pelamar diharapkan terus memantau perkembangan seputar CPNS 2014 ini melalui situs resmi menpan ataupun panitia seleksi nasional.

WhatsAppShare